Berita

Kondisi Bupati Pamekasan Sehat Ketika Testimoni Usai Divaksin Tahap Kedua

×

Kondisi Bupati Pamekasan Sehat Ketika Testimoni Usai Divaksin Tahap Kedua

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Pamekasan Baddrut Tamam melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Pendopo Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (10/02/2021)

Example 300x600

Usai divaksin sinovac setelah 30 menit bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda). Bupati melakukan testimoni untuk semakin menguatkan keyakinan dihadapan para peserta tentang keamanan dan kehalalan vaksin covid-19.

“Vaksinasi tahap kedua ini berjalan dengan lancar dan sukses, saya dan seluruh teman-teman forkopimda sehat semua dan tidak merasakan gejala apapun dan alhamdulillah mudah-mudah vaksinasi tahap ketiga segera terlaksana”, ucapnya.

Bupati berharap, berita hoax tidak lagi beredar yang dapat meragukan masyarakat. Sebab, informasi itu menyesatkan dan seakan-akan vaksin tidak aman dan tidak sesuai dengan rekomendasi majelis ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Halal karena sudah ada rekomendasi MUI, dan aman karena sudah ada rekomendasi BPOM. Kita ini menjalankan usaha untuk memberikan kekebalan tubuh agar terbebas dari Covid-19”, jelasnya.

Bupati melanjutkan, pihaknya akan mengoptimalkan kampung tangguh dan beberapa strategi lain guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin sinovac.

“Kami akan lakukan beberapa pendekatan kepada masyarakat tetap menggunakan pendekatan local wisdom yang kita miliki berbasis kebudayaan dan nilai lokal yang ada di masing-masing desa. Ikhtiarnya adalah melindungi masyarakat”, ujarnya.

Baddrut berharap, ikhtiar pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat berjalan sesuai harapan. Tentu, ikhtiar itu membutuhkan kerja sama semua stakeholder dan masyarakat secara umum.(Rofiuddin/Adv)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan