BeritaPemerintahan

Bupati dan Forkopimda Nias Selatan Perdana Diberikan Vaksin Covid-19

×

Bupati dan Forkopimda Nias Selatan Perdana Diberikan Vaksin Covid-19

Sebarkan artikel ini


Nias Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, maka beberapa usaha dan Cara yang telah digagas oleh Pemerintah antara lain patuh pada Prokes dan melakukan vaksinasi secara menyeluruh kepada masyarakat Khususnya Kabupaten Nias Selatan.


Kegiatan tersebut di laksanakan di aula Kantor Bupati Nias Selatan Jln. Arah Sorake Km 5 Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini Dinas Kesehatan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dan diberikan Pertama sekali kepada FORKOPIMDA Diawali oleh Bapak Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH dan selanjutnya kepada Letkol. Laut (P) Antonius Hendro (DanLanal Nias), AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K (Kapolres Nias Selatan), Ir Ikhtiar Duha, MM (SEKDA Nias Selatan), Fa’atulo Sarumaha, S. Ip. MM (Wakil Ketua DPRD Nias Selatan), Dona Martinus Sebayang, SH. (Kasi Datun Kejaksaan Nias Selatan, Kapten TNI OZA ZEBUA (Perwakilan dari KODIM Nias), Ny. Sionita Antonius (Ketua Jalasenastri), Ny. Mita Ambat (Ketua Bhayangkari Cabang Polres Nias Selatan), dr. Henny Kurniawan Duha (Kadiskes), Theresia Duha, Swasti Elisabet Duha, masing-masing mewakili para medis dan tenaga kesehatan lain.

Example 300x600

Menurut Dalam Penyampaian Ibu dr. Henny Kurniawan Duha Vaksin Covid-19 Sinovac ini aman bagi kesehatan dan halal menurut BPOM dan MUI, sementara tingkat kemanjuranya cukup tinggi untuk mencegah penularan Covid-19.


Di teruskan oleh Sekda Kabupaten Nias Selatan Ikhtiar Duha saat menyampaikan laporan bahwa yang menjadi prioritas penerima Vaksin Covid-19 adalah para tenaga kesehatan, menyusul para Pelayan Publik diseluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan, pada tgl 26 Pebruari 2021 akan dilaksanakan Vaksinasi tahap ke II.
Sementara dalam penyampaian Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha dalam kata sambutanya mengharapkan dukungan moril dari seluruh elemen Masyarakat Nias Selatan, terutama para tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda.
Di teruskan oleh Bupati Nias Selatan masyarakat Kabuapten Nias Selatan tidak perlu takut jika mendapat giliranya untuk divaksin sebab Vaksin Covid-19 ini dijamin keamanannya untuk kesehatan kita dan tidak perlu dibayar, tandas Bupati Nias Selatan.
Pimpinan Orsospol/Ormas untuk menyatukan derap langkah memutus Jaringan penyebaran Virus Corona-19 dengan mematuhi Protokoler Kesehatan Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan serta ikut divaksinasi, hari ini cukup baik dan antusias peserta sangat tinggi sehingga banyak yang berharap agar proses Vaksinasi berikutnya jauh lebih baik lagi. (Pidar)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan