Lensa Nusantara
Featured Jawa

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Training of Trainer Program Bootcamp Perempuan Hebat Trenggalek Meroket

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – 50 orang relawan terdiri dari 42 orang perempuan dan 8 orang laki-laki mengikuti Opening Ceremony Training of Trainer Program Bootcamp Perempuan Hebat Trenggalek Meroket di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (22/02/2021).

Sambutan dan Pembukaan disampaikan oleh PLH Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Yudi Sunarko, M.Si. Beliau menyampaikan pesan dari PLH Bupati Ir. Joko Irianto, M.Si. bahwa program ini sesuai dengan visi Kabupaten Trenggalek tahun 2021-2024 yaitu Terwujudnya Kabupaten Trenggalek melalui ekonomi inklusif.

Yudi Sunarko menyampaikan apresiasinya terhadap perempuan “Perempuan itu hebat, sebenarnya perempuan itu lebih hebat dari laki-laki karena tahan menderita, tahan tantangan dan tekanan serta memiliki komitmen tinggi untuk kesejahteraan keluarga”

Program ini berupa pembekalan khusus kepada relawan Perempuan Hebat yang telah terpilih. Tujuannya relawan ini dapat menyukseskan dan mendampingi secara intensif 5000 pelaku usaha serta diharapkan dapat memanfaatkan potensi daerah. Program ini bekerja sama dengan femalepreneur.

Materi program ini disampaikan langsung oleh Emmy Suryani selaku CEO femalepreneur (Pembina UMKM dan Perempuan), Titik Rusmiati selaku COO femalepreneur, Mario Devan selaku CMO femalepreneur dan Gugun selaku Project Officer femalepreneur.

50 relawan terpilih tersebut diberi waktu kurang lebih selama 2 bulan untuk melaksanakan tantangan untuk mendampingi dan mendorong UMKM agar memanfaatkan potensi yg ada untuk mewujudkan ekonomi inklusif.

Program yang didanai oleh APBD ini dapat dikatakan berhasil apabila semakin banyak barang dari Trenggalek yang memiliki legalitas dan standarisasi. (Yanto/Aping)

Related posts

BPBD dan Beberapa Relawan Mojokerto Bersinergi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Lensa Nusantara

Disaat Pandemi C19 DPO Ilegaloging Berhasil Diamankan Polsek Sumberwringin

ADM

Peduli Pendidikan Anggota Komisi X DPR RI Beri Bantuan Kepada SMP Muhamadiyah Lumajang

ADM