Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Bupati Bondowoso: yang Paling Tidak di Senangi Biasanya Pengawas

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat acara Pelatihan kepemimpinan pengawasan di Pendopo Selasa 23/2/2021

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bondowoso Salwa Arifin membuka pelatihan kepemimpinan pengawasan, di ikuti sebanyak 30 peserta dari beberapa unsur di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Bupati, Selasa (23/2/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa berpesan pada peserta untuk melakukan pengawasan dengan sebaik-baiknya.

“Karena yang paling tidak disenangi ini biasanya adalah pengawas. Ini penting bagi peserta, dalam melakukan pengawasan,” ungkap Bupati.

Bupati melanjutkan, kedepan seluruh pengawas berlaku disiplin setiap saat. Tentu bukan hanya saat pelatihan, namun juga harus disiplin kerja, displin waktu, dan disiplin tugas.

“Disiplin itu baik, tinggal pengamalannya saja dan harus dibiasakan disiplin dalam bekerja,” jelasnya.

Sementara itu perwakilan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Muhammad Suluh, menuturkan, dilakukannya pelatihan dalam rangka melakukan pengembangan sumber daya manusia khususnya aparatur sipil negara terutama yang memiliki jabatan strategis dalam sebuah oraganisasi.

“Tujuannya ya untuk mencetak pemimpin yang mempunyai pontensi kepemimpinan managerial pelayanan publik yang sesuai dengan standart prosedur,” ujarnya.

Disisi lain, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso yakni Apil Sukarwan menyatakan, Bondowoso menggandeng Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jawa Timur sebagai mitra, karena untuk menyelenggarakan sendiri belum layak, belum punya gedung sendiri. (ubay)

Related posts

Sekda OKU Mengikuti Acara Penilaian SAKIP Oleh Tim Evaluator KemenPANRB Secara Virtual

Lensa Nusantara

Inspektorat Daerah Bantaeng Gelar PKS Bagi Aparat APIP Lingkup Internal Inspektorat

Lensa Nusantara

Kapolda Sumut Terima Audiensi dari PWI Provinsi Sumut

Lensa Nusantara