BeritaPolri

Kapolda Jatim Hadiri Upacara Ops Gaktib dan Yustisi di Makodam V Brawijaya

×

Kapolda Jatim Hadiri Upacara Ops Gaktib dan Yustisi di Makodam V Brawijaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, memimpin secara langsung Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Tahun 2021, di Makodam V Brawijaya, pada Kamis (25/2/2021) pagi.

Example 300x600

Dengan mengambil tema “Dengan operasi gaktib dan operasi yustisi tahun 2021, polisi militer siap meningkatkan penegakan dan ketaatan hukum dalam mendukung kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19, serta menjaga persatuan, kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI”.

Dalam giat tersebut, hadir pula Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Pangdam V Brawijaya membacakan amanat Panglima TNI.

Dalam pelaksanaan operasi gaktib dan operasi yustisi dimaksud, ada beberapa penekanan diantaranya :

  1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, serta pegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.
  2. Jadilah contoh dalam ketaatan terhadap hukum serta penerapan disiplin protokol kesehatan, baik di rumah, lingkungan kerja dan kesatrian serta saat berada di ruang publik.
  3. Tingkatkan profesionalisme, perkuat sinergi dengan Polri dan komponen bangsa lainnya, serta perkokoh kemanunggalan dengan rakyat untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional.

Polisi Militer siap meningkatkan penegakan dan ketaatan hukum dalam mendukung kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI.

Dalam upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, dua program prioritas pemerintah tersebut hanya dapat dicapai melalui partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat untuk disiplin menegakkan protokol kesehatan.(Ark)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan