BeritaPemerintahan

Freddy Thie-Hasbullah: Untuk Kabinet, Harus Berkapasitas dan Loyal Bangun Kaimana

×

Freddy Thie-Hasbullah: Untuk Kabinet, Harus Berkapasitas dan Loyal Bangun Kaimana

Sebarkan artikel ini

Kaimana, LENSANUSANTAT.CO.ID – Bupati dan Wakil Bupati terpilih kabupaten Kaimana hasil Pilkada 9 Desember 2020 Fredy Thie dan Hasbulla Furuada menjelaskan bahwa, pihaknya kini masih terus mengawal persiapan pelantikan.

Example 300x600


Sementara terkait penyusunan kabinet kerjanya, Bupati dan Wabup terpilih ini menyebutkan, bahwa saat ini mereka masih belum memikirkan lebih jauh tentang hal tersebut.

” Saya dan adik Hasbulla untuk sementara masih belum fokus ke sana, karena yang pertama kita fokus mengawal tahapan sampai pada pelantikan dulu, kemudian yang kita tahu bahwa sesuai regulasi pergeseran dan pergantian itu nantinya di akhir bulan Maret, nah nantinyav6 bulan sesudah itu baru lah Bupati dan Wakil Bupati punya kewenangan untuk merombak dan memasang kita punya kabinet kerja baru, “Ujar Fredy Thie kepada wartawan.

Fredy Thie, lanjut menyebutkan bahwa untuk kabinet, kedepan pihaknya akan tetap mengikuti peraturan perundang undangan, dan tentunya dirinya menginginkan sosok pimpinan pada setiap OPD nantinya akan diisi oleh orang – orang yang mempunyai kredibilitas dan kapabilitas, serta punya hati yang setia dan taat untuk melayani masyarakat.

“Yang kami lihat minimal orang -orang yang punya kredibilitas, kapabilitas dan artinya harus loyal untuk membangun negeri dan juga loyal melayani masyarakat, dan tentunya berdasarkan aturan. jadi kalau ada dari sini sana yang bilang nanti di OPD ini, orang ini dan itu, untuk sementara kami berdua masih belum ada wacana kesana, ”ungkap Bupati Terpilih Fredy Thie.

Sementara ucapan yang sama, juga di sampaikan Wakil Bupati Terpilih Hasbulla Furuada,SP, bahwa reformasi birokrasi dalam pemerintahan Kabupaten Kaimana telah menjadi salah satu poin yang tertuang dalam Visi dan Misi pasangan kami TERKABUL

”sesuai visi misi kita adalah berkaitan dengan pembangunan, maka tentunya tata birokrasi kami harus yang baik dan regulasi pun tetap menjadi acuan untuk kami melihat siapa-siap yang pantas, dan memiliki kapasitas dan juga loyar serta benar-benar orang yang punya hati yang tulus membangun negeri ini, itu jauh lebih penting sampai juga regulasi, namun saat ini seperti apa yang dikatakan oleh pak Bupati terpilih, bahwa saat ini kita masih fokus pada penetapan dan pelantikan, tapi tetap ada,” Pungkas Wakil Bupati terpilih Hasbula Furuada.

Salah satunya lanjut Hasbullah adalah untuk menempatkan pejabat di setiap OPD harus sesuai dengan ilmu atau bidangnya, sehingga semua kegiatan dalam roda Pemerintahan kepemimpinan kami kedepan akan berjalan baik sesuai amanat.

“Kemenangan kami adalah kemenangan semua, jadi untuk jabatan pada kabinet di kami, regulasi tetap kami gunakan, akan tetapi kami juga ingin pimpinan yang loyal, bersama dengan kami membanggun Kaimana sebagaimana amanat dan harapan masyarakat, ”ungkapnya

Dengan demikian, dirinya sangat mengharapkan kepada semua pihak, baik itu ASN, masyarakat untuk bergandengan tangan, bahu membahu, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa diwujudnyatakan.

”Tanpa kalian tentunya kami tidak bisa apa apa, mari kita semua bergandeng tangan bahu membahu, Mari kita banggun Kaimana ke arah yang lebih baik lagi, ”harapnya.(Lukas)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan