Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID -Terkait dengan laporan dan keluhan-keluhan masyarakat tentang adanya ketidak puasan mengenai pembagian air PDAM Way Agung yang disampaikan melalui Lembaga LPKNI (Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Indonesia)
Dalam hal tersebut Ketua LPKNI Yuliyar didampingi Parta Irawan Ketua KWI, kedatangan Yuliar Ketua LPKNI disambut oleh Kabag PDAM Way Agung diruang kerjanya,Kamis (25/02/2021)
Yuliar Ketua LPKNI Mengatakan bahwa telah mensomasi atau menegur pihak Pengelola Perusahaan Plat Merah ini yaitu PDAM way agung Kab Tanggamus.
Beliau sampaikan juga terkait keluhan dan laporan dari masyarakat sebagai pelanggan PDAM way agung,beliau juga memaparkan ada kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak prosedural sehingga menyebabkan terjadinya kekurangan pasokan air untuk pelanggan.
Masih dalam paparannya,beliau mengharapkan kedepannya akan ada perubahan yang lebih baik lagi,baik dalam pelayanan maupun dalam pemenuhan kebutuhan hak pelanggan.
“Saya berharap kedepannya akan menjadi lebih baik lagi, baik dalam pelayanan maupun dalam pemenuhan kebutuhan hak pelanggan”tegasnya
Menanggapi hal tersebut Direktur PDAM melalui Kabag PDAM Sentot Subagiono mengatakan,apa yang disampaikan Ketua LPKNI mewakili pelanggan PDAM,tentang adanya pelanggan PDAM yang merasa tidak terppuaskan dengan pelayanan PDAM,dalam hal tersebut pihaknya sangat berterimakasih,atas saran dan masukannya,yang disampaikan oleh konsumen melalui LPKNI,tentunya adanya hal tersebut Pihak PDAM akan bekerja keras untuk lakukan perbaikan-perbaikan,agar pelanggan PDAM dapat merasakan terpuaskan dari segi pasokan air dari PDAM.
Masih menurutnya,air adalah kebutuhan pokok untuk kehidupan kita,sebagai hak pelanggan yaitu tetap akan kita berikan,namun dalam hal ini Memang di PDAM ada beberapa kendala-kendala yang memang harus kita tangani, Baik itu dari sumber mata air hingga ke keran pelanggan.
“kami sangat merespon baik dan berterimakasih atas saran dan masukannya,kami dari pihak PDAM akan lakukan yang terbaik agar konsumen PDAM dapat terpuaskan dari segi aliran Air bersih dari PDAM,dan kami akan lakukan perbaikan penertiban jika ada yang mengkomersilkan air dari PDAM tampa ijin yang jelas.”ungkapnya
Dalam hal ini Sentot Subagiyo Kabag PDAM juga berharap kepada Pemerintah kabupaten Tanggamus agar dapat lebih memberikan perhatian dan suport kepada PDAM,untuk itu juga pihak PDAM Tanggamus menghimbau kepada seluruh konsumen PDAM agar dapat mengunakan air dengan bijak,agar air dapat mencukupi kepada semua pelanggan PDAM dikabupaten Tanggamus.
“kami berharap kepada Pemerintah kabupaten Tanggamus agar bisa lebih memberikan perhatian dan suport kepada PDAM,dan kami juga menghimbau kepada konsumen,agar dapat menggunakan air dengan bijak agat air dapat mencukupi kepada semua pelanggan.”pungkasnya (Sujanak)