BeritaUncategorized

Hapus Kesan Dusun Terisolir, Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822 Bondowoso Buka Akses Jalan

×

Hapus Kesan Dusun Terisolir, Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822 Bondowoso Buka Akses Jalan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tidak semua Desa saat ini sudah mendapatkan yang namanya pemerataan pembangunan, seperti halnya yang diberitakan sebelumnya adanya suatu sebagian dusun di Desa Klekean Kec. Botolinggo Kab. Bondowoso yang masih belum dialiri listrik.

Example 300x600

Dan adanya di dusun tersebut, yaitu di dusun Kocok Rt. 08/Rw.04 Desa Klekean yang bisa dikatakan sebagai dusun yang terisolir. Dimana yang dusun tersebut kalau mau ke Balai Desa atau ke Dusun lainnya harus menyusuri jalan setapak dipinggir tebing dan sisi lainnya adalah jurang (semacam sungai besar).

Jalan setapak tersebut lebarnya tidak lebih dari satu meter pada musim kemarau, sehingga ketika musim hujan jalan setapak tersebut bisa lebih kecil akibat tanaman dipinggir jalan setapak telah tumbuh serta kemungkinan jalannya bisa hilang akibat longsor.

Kini jalan setapak tersebut disulap oleh pasukan jajaran Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso, dibantu kekuatan dari Polres Bondowoso dan Satpol PP menjadi jalan yang diperkeras, sehingga sepeda motor bisa simpangan secara leluasa.

Hebatnya warga khususnya Dusun Kocok Rt. 08/Rw. 04 desa Klekean Kec. Botolinggo kalau sudah ada Babinsa apapun yang disampaikan pasti dengan cepat direspon warga, karena semua warga tahu bahwa semua yang dilakukan hanya demi kepentingan warga semata.

“Memang tidak senyaman jalan aspal, namun dengan adanya pelebaran jalan tersebut akses keluar masuk dusun tersebut sudah sangat mudah, dan Semoga kedepan dusun Kocok tidak lagi di sebut Terisolir”, ujar Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso. (Hosairi/Yadi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan