Lensa Nusantara
Featured Probolinggo

Galang Dana Selama Dua Hari, HMI UNUJA Gandeng Tiga Elemen

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Nurul Jadid (UNUJA), melakukan aksi galang dana untuk korban banjir Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Aksi itu dilakukan selama dua hari, Mulai Rabu (10/3/2021) hingga Kamis (11/3/2021).

Aynur Rudi, Ketua Umum HMI Komisariat Teknik UNUJA mengatakan, dalam agenda galang dana kali ini ia menggandeng tiga elemen sekaligus. Ketiganya adalah mega badut Probolinggo, komunitas H-COK, dan D.A.E.Z coestik.

“Kita galang dari pagi (pukul 08.00 WIB) sampai sore (pukul 16.30 WIB),” tutur Mahasiswa yang karib di sapa Rudi ini, Jum’at (12/3/2021).

Rudi menerangkan ada empat titik yang dijadikan tempat oleh teman-temannya untuk meminta uluran tangan masyarakat agar sedikit menyisihkan sebagian rejekinya untuk para korban banjir. Empat titik itu, yakni di jalan raya pantura masuk Kecamatan Paiton, tepatnya di pertigaan Gudang Garam. Lalu Pasar Paiton, Lampu merah Sumberlele, Kraksaan, dan Alun-alun Kota Kraksaan.

Selanjutnya hasil dari galang dana tersebut dibelikan kebutuhan sembako, yang kemudian diantar ke posko penanganan bencana, di Kecamatan Dringu. “Hari ini kami berikan,” katanya.

Rudi berharap bantuan yang disalurkan pihaknya ini dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi para korban banjir. Mengingat secara berturut-turut rumah mereka dilanda banjir yang tingginya lebih dari 1 meter itu.

“Semoga mereka juga diberikan kesabaran,” tandas, pemuda asal Desa Alastengah Besuk ini.(Yusub)

Related posts

Polsek Tambun Bekasi Lakukan Rapid Test Massal

Lensa Nusantara

Terdampak Banjir, Lima Pembudidaya Ikan di Kuansing Terima Asuransi

Lensa Nusantara

Proyek Jalan Lingkungan di Sekarputih Diduga “Tak Bertuan”

Lensa Nusantara