Lensa Nusantara
Featured Religi

Doakan Probolinggo Terhindar dari Bencana, Remas Baiturrahman Adakan Istighosah

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemuda Desa Randutatah yang tergabung dalam Remaja Masjid (Remas) Baiturrahman, menggelar pembacaan istighosah untuk keselamatan Kabupaten Probolinggo dari bencana, khususnya banjir yang melanda warga Kecamatan Dringu.

Kegiatan itu dilakukan di Masjid Jami’ Baiturrahman, desa setempat, pada Minggu (14/3/2021) petang, pukul 18.00 WIB. Dalam penggelaran doa ini, Remas menggandeng Taman Pendidikan Al-Fath, dan warga sekitar. Yang kemudian puluhan orang tersebut membaca doa istighosah yang dipimpin oleh Uztaz Saturi.

Ketua Remas Baiturrahman, Ali Musdhafir mengatakan selain menggelar istighosah, pihaknya juga menggalang dana di sore harinya. Dengan membawa Dus yang bertuliskan peduli bencana banjir dringu, para pengurus Remas ini berjalan meminta sumbangan kepada masyarakat. Dan hasilnya akan diberikan kepada korban banjir Dringu.

“Mintanya hanya ke masyarakat se-Desa Randutatah,” terangnya usai pelaksanaan istighosah.

Ia mengaku, kalau pihaknya masih belum menentukan apakah uang dari hasil penggalangan itu akan diberikan berupa uangnya atau berupa sembako. Pihaknya akan melakukan koordinasi terkait hal tersebut.

“Kita pikirkan bersama nanti,” kata Ali.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Ustadz Abdullah Mukthi, selaku ketua takmir Masjid Jami’ Baiturrahman. Abdullah berharap dengan digelarnya istighosah ini, Kabupaten Probolinggo terhindar dari musibah yang saat ini melanda Indonesia, khususnya banjir yang melanda Dringu segera berakhir.

“Untuk korban banjir di Dringu semoga diberi kesabaran,” begitu harapnya.(Yusub)

Related posts

Soal Surat Pendataan Perusahaan Pers, Sebaiknya DP Bekerjasama dengan FKPRM yang Tahu Lapangan

Lensa Nusantara

Muspika Kecamatan Grujugan Bagikan 1.000 Masker Dalam Rangka Penerapan Implementasi Inpres No.6 th. 2020

Lensa Nusantara

Kapolres bersama Forkopimda Tapanuli Selatan Menghadiri Kegiatan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ketupat Toba Tahun 2021

Lensa Nusantara