BeritaFeatured

Doebel SPT dan Tidak Kunjung Terima Gaji, Sejumlah Tenaga Honorer RSUD Batin Mengunang Lopor ke LPKNI Tanggamus

×

Doebel SPT dan Tidak Kunjung Terima Gaji, Sejumlah Tenaga Honorer RSUD Batin Mengunang Lopor ke LPKNI Tanggamus

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID – sejumlah tenaga honorer di Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mengunang Kota Agung Kabupaten Tanggamus Doebel Surat Perintah Tugas (SPT) Tahun 2019/2020 yang tidak kunjung terima Gaji lapor ke Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesua (LPKNI) Tanggamus, Jum’at (12/3/2021).

Example 300x600

Menurut Yuliar selaku Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesua (LPKNI) Tanggamus menyatakan, sebanyak 19 tenaga kerja honorer RSUD Batin Mengunang Kota Agung Kabupaten Tanggamus Privinsi Lampung datang kekantor LPKNI,mereka melaporkan bahwa mereka mendapat dua(2) surat perintah tugas yang diterbitkan oleh pihak RSUD Batin Mengunang.

“Para tenaga honorer RSUD Batin Mengunang datang ke kantor LPKNI melaporkan bahwa mereka diberikan dua (2) surat printah tugas pada tahun 2019/2020 namun untuk gaji tambahan sesuai dengan SPT tidak kunjung mereka terima, ungkap Ketua LPKNI.

Ketua LPKNI menambahkan, kami sudah pernah mendatangi pihak RSUD Batin Mengunang Kota Agung untuk mempertanyakan hal tersebudan dan kami bertemu dengan Kasubag Keuangan (Pratomo).

“saat itu Kasubag Keuangan RSUD Batin Mengunang (Pratomo) mengatakan, akan kami upayakan karena itu hak dan kewajipan , yaitu Hak mereka mendapatkan honornya dan kewajiban Rumah Sakit untuk membayar. kata kasubag dengan kami,”namun hingga hari ini belum ada kejelasan, terang Ketua LPKNI

Sementara saat dikonfirmasi Honorer dengan inisial ‘M’ salah satu tenaga honorer RSUD Batin Mengunang mengungkapkan, saya diberikan dua (2) SPT -SPT yang lama sebagai Staf Subbag Umum dan RT dengan SPT tambahan sebagai petugas kebersihan Taman RSUD Batin Mengunang, ungakapnya.

“jadi setelah saya mengerjakan tugas pokok saya dibagian Staf Subbag Umum dan RT lalu saya pindah tugas mengerjakan taman, dan saya belum terima gaji pada Bulan Januari Tahun 2020 juga Januari Tahun 2021 ini, tutur ‘M’ kala itu.

Hal serupa juga dibenarkan oleh “Z”,saya juga sama seperti kawan lain ,yang diberikan dua (2) Surat Printah Tugas atau SPT,” Surat Printah Tugas saya yang lama sebagai Staf Instalasi Loundry dan Surat Printah Tugas tambahan saya sebagai kebersihan Ruang Ok

Dan saya juga belum terima gaji pada Bulan Januari Tahun 2020 juga Januari Tahun 2021 ini” kami semua ada 19 tenaga honorer yang doebel Job seperti ini, dan kami 19 tenaga honorer ini sama belum terima gaji, imbuhnya.(Sujanak)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan