Lensa Nusantara
Berita Kriminal

Pencuri di Muara Teweh Nekat Pecah Kaca Mobil dan Bawa Lari Uang Asri

Barito Utara, LENSANUSANTARA.CO.ID
Muara Teweh Pencuri beraksi pecahkan kaca mobil di di jalanTumenggung Surapati tepatnya didepan kantor BRI Cabang Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.


Kejadian pada hari Kamis, 18/3/2021 sekitar pukul 09.20 WIB, tergolong pencurian sangat nekad, Pasalnya para pencuri tersebut melakukan pencurian milik bapak Asri (43) warga jalan H. Koyem kelurahan Jingah, KecamatanTeweh Baru, pada pagi hari di tengah aktivitas warga setelah memecahkan kaca mobil hingga berhasil membawa lari uang korban sebanyan Dua Juta Rupiah

Berdasarkan keterangan dari korban Asri, bahwa sekitar pukul 09.00 WIB. Korban menukar uang pecahan Rp20.000 di Bank Mandiri karena korban tidak membawa tas untuk menyimpan uang tersebut hanya dimasukkan kedalam kantongan plastik berwarna hitam kemudian keluar dari Bank Mandiri dengan menentengnya menuju mobil.

Selanjutnya korban menuju ATM Bank BRI di jalan Tumenggung Surapati tepatnya di Kantor BRI Cabang Muara Teweh dengan menggunakan mobil Honda Brio Nopol KH 1704 TJ, yang berparkir sebelum pintu keluar dari Bank BRI Cabang Muara Teweh dan masuk ke ATM BRI untuk mengambil uang lagi dengan posisi mobil dalam keadaan terkunci.

“Sekitar pukul 09.20 WIB, saat keluar dari ATM BRI kaca mobil sudah dalam keadaan pecah,” ujar Asri

Lebih lanjut Asri menjelaskan, pelaku diduga berjumlah 2 (dua) orang melakukan pencurian dengan cara memecahkan kaca pintu bagian depan sebelah kanan dan mengambil uang korban yang diletakan didalam mobil dan langsung melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda 2 (dua) ke arah Bundaran Bupati Muara Teweh

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp2.000,000,- serta kaca pintu mobil bagian depan sebelah kanan pecah. Dan kasus ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Barito Utara(Julandi)