BeritaFeatured

Bersama Intansi Terkait, Anggota Koramil 01 Jebus Tertibkan Pelanggar Prokes

×

Bersama Intansi Terkait, Anggota Koramil 01 Jebus Tertibkan Pelanggar Prokes

Sebarkan artikel ini

Bangka Barat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tiga personil Koramil 431 -01 Jebus Kodim 0431/BB, Sertu Harun,Serda Welly S dan Koptu sugianto, bersama intansi terkait melaksanakan giat penertipan protokol Covid 19 di Jalan Raya Kimjung dekat SPBU 24 33378 Desa Puput Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at 19/03/2021.

Sebelum kegiatan dimulai, Sertu Harun mewakili Koramil 431-01 Jebus terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada rekan -rekannya guna memperjelas dan mempermudah jalannya kegiatan tersebut.

Saat pelaksanaan kegiatan penegakan standar protokol kesehatan covid 19 ini, titik lokasi kegiatan sengaja di pilih tempat yang ramai di lalui warga dan setiap warga yang lewat di lokasi tersebut baik pengendara motor atau mobil bahkan yang jalan kaki sekalipun apabila kedapatan tidak memakai masker maka akan dicegat oleh petugas untuk selanjutnya di edukasi tentang pentingnya menggunakan masker mengingat hingga saat ini pandemi virus corona masih terus berlanjut.

BACA JUGA :
Charles Bersama Ribuan Warga Kalisat Jember Ikuti JJS Restorasi

Sertu Harun seizin Danramil 431- 01 Jebus Kapten Czi Maharrudin kepada awak media menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini ditemukan sebagian masyarakat sudah paham akan pentingnya prokes covid 19 dan tidak sedikit juga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

BACA JUGA :
Silaturahmi ke Mahkamah Agung, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

“Sebagian besar sudah paham akan pentingnya standar protokol kesehatan covid 19, hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan masker saat diluar rumah, namun tidak sedikit juga warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Untuk mereka yang tidak menggunakan masker kita berikan pejelasan dan himbauan tentang pentingnya pakai masker untuk melindungi diri dan orang lain supaya tidak tertular oleh virus berbahaya tersebut, selanjut nya mereka disuruh memakai masker dan bagi yang tidak punya masker terpaksa disuruh pulang” Jelas Harun.

BACA JUGA :
Satuan Unit Reserse Polsek Paiton, Bekuk Specialis Pencuri Tas Dalam Mobil yang Sedang Parkir

Selain tiga Personil dari Koramil 431-01 Jebus, turut tergabung dalam kegiatan yang berlangsung selama empat jam tersebut yaitu : Koptu Yulirman ( Personil Posmat TNI AL Jebus ), Muramon ( Perwakilan Dishub ), Sherly ( Kepala Puskes Puput ), ( Atef PJS Kades Puput ), dan perwakilan dari Kecamatan Parit Tiga.(Remran)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan