BeritaFeatured

Timboan Tanaman Eceng Gondok Disungai Babatan Ancam Rumah Warga

×

Timboan Tanaman Eceng Gondok Disungai Babatan Ancam Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

OKI, LENSANUSANTARA.CO.ID – Warga Kecamatan Pedamaran yang berada di bantaran sungai Babatan terancam. Pasalnya timboan tanaman Eceng Gondok yang diduga sengaja di hanyutkan oleh pengemin ikan sangat menggangu aktifitas warga yang lalu lalang disungai tersebut, bahkan timboan itu ancam rumah rakit maupun rumah warga yang berada dipinggir sungai.

Example 300x600

Warga minta kepada pemerintah kecamatan Pedamaran untuk tegas terhadap para pengemin ikan, jika pihak terkait tidak tegas terhadap prilaku ini, kegiatan warga akan terganggu, karena sungai Babatan tidak hanya dilalui perahu nelayan, namun banyak juga dipergunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari, mencuci maupun mandi.

Kami berharap Camat pedamaran segera mengeluarkan aturan, manimal denda kepada pengemin ikan yang sengaja mengayutkan timboan di aliran sungai” kata Aspolli Hasan warga Pedamaran 2 (20/3/2021).

Pemandangan ini hampir setiap tahun terjadi, namun belum ada tindakan dari pihak terkait. Timboan yang mengumpal seperti pulau hanyut perna mengantam jembatan hingga roboh beberapa tahun silam. kini kembali mengacam rumah dan mushola warga yang terletak di bantaran sungai tersebut.

“Harusnya disaat lelang lebak lebung, pemerintah berikan himbauan kepada para peserta agar tidak membuang limbah seperti timboan eceng gondok ke sungai” ujarnya. (Doni)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan