BeritaKriminal

Diduga Jadi Otak Pencurian Besi Rel KA, Seorang Kades di Bogor Jadi Tersangka

×

Diduga Jadi Otak Pencurian Besi Rel KA, Seorang Kades di Bogor Jadi Tersangka

Sebarkan artikel ini

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID
Kepala Desa (Kades) Watesjaya, RI, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus pencurian rel kereta api ganda (double track) Bogor-Sukabumi. RI diduga menjadi otak pencurian rel pada proyek transportasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Kasus pencurian besi rel kereta api ini dikabarkan terjadi di wilayah sekitar Stasiun Cigombong dan Stasiun Cicurug.

BACA JUGA :
Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD Dapat Pengarahan dari Kapolres Bondowoso

Kasatreskrim Polres Bogor AKP Handreas Adrian mengungkapkan, saat ini kasus pencurian rel tersebut memasuki tahap pemberkasan. Selain RI, ada 4 orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka yakni AS, K, S dan MR.

Menurutnya, kasus ini bermula saat kelima tersangka melakukan pertemuan dan membicarakan rencana pencurian rel kereta api di Kilometer 20+600 antara Stasiun Cigombong dan Stasiun Cicurug, pada Selasa (19/1).

BACA JUGA :
Melalui DBHCHT, Disperindag Bakal Bina IKM di Pamekasan

“Dari hasil pertemuan tersebut para tersangka melaksanakan aksinya pada hari Kamis (21/01) tengah malam. Dalam melakukan aksinya tersebut, pelaku di ketahui oleh Petugas PT. KAI,” kata Handreas, Senin (22/3).

Tersangka RI diduga menjadi orang yang melakukan perencanaan pencurian rel kereta api tersebut. sementara tersangka lainnya menjadi eksekutor.

BACA JUGA :
Soal Perpres Media Berkelanjutan, SMSI Minta Kebebasan Pers dan Keadilan Bisnis Tidak Dikorbankan

“Hingga saat ini Satuan Reskrim Polres Bogor masih melakukan proses penyidikan para tersangka tersebut dan telah memasuki tahap pemberkasan,” pungkasnya. (moel)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan