Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Sosialisasi Pencanangan Santri Bermasker di PP Mambaul Ulum, Polres Bondowoso Bagikan Masker

KH. Baihaqi, pengasuh Ponpes Mimbaul ulum, di dampingi Ketua YLBH Abu Nawas, Nurul Jamal Habaib. SH saat memberikan cindera mata, berupa surban kepada Kanit Pidsus Iptu H. Shobingan, SH. MH. sebagai bentuk tali silaturrahmi.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Bondowoso melalui unit Pidsus mendatangi Yayasan Pondok pesantren MAMBAUL ULUM di Desa kerang, Kecamatan Sukosari. Jumat sore, 26/3/2021. Kedatangan sejumlah anggota Polri tersebut untuk bersilaturrahmi sekaligus sosialisasi protokol kesehatan serta membagikan masker kepada para santri.

Hadirnya Anggota Polres Bondowoso yang bertugas di unit pidana Khusus (PIDSUS) yang dipimpin Iptu H. Shobingan, SH. MH. itu, disambut langsung oleh KH. Baihaqi Miftah Rasyid, selaku pengasuh Yayasan Ponpes Mimbaul Ulum.

Dihadapan para santri dan keluarga besar Ponpes Mimbaul Ulum, Kanit Pidsus mengatakan, bahwa kedatangan pihaknya untuk sowan silaturrahmi serta membagikan masker pada para santri sebagai upaya bersama pencegahan wabah virus Corona.

Iptu H. Shobingan, SH. MH. menuturkan, wabah yang melanda saat ini cukup dahsyat, bencana non alam itu telah banyak menelan korban jiwa, dan secara otomatis menelan anggaran negara, sehingga rencana-rencana Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan baik infrastruktur ataupun sumber daya, termasuk pendidikan ikut terhambat dan ditunda.

“Dengan adanya wabah yang kita kenal dengan virus covid-19 ini, telah banyak merenggut jiwa masyarakat. Oleh karenanya kita harus tetap ikhtiar menangkalnya, salah satunya dengan bermasker,” ucapnya, dalam sambutan di acara sosialisasi itu.

“Dalam situasi saat ini, lanjut Kanit Pidsus, Pemerintah memprioritaskan keselamatan masyarakat luas. Jadi tujuan sosialisasi sekarang sekaligus pembagian untuk keselamatan bersama.

“Meski pada dasarnya, masker bukanlah alat penyelamatan, namun ini upaya mencegah penularan dari virus covid-19, karna virus adalah sesuatu yang tidak bisa dilihat secara kasat mata,” jelasnya.

Selanjutnya, Kanit Pidsus menghimbau pada seluruh santri dan segenap yang hadir di acara tersebut, untuk terus disiplin menjaga kesehatan, mematuhi aturan Pemerintah.

“Semoga wabah ini cepat berlalu, agar semua aktivitas termasuk belajar mengajar normal kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, pengasuh Yayasan Ponpes Mibaul Ulum, KH. Baihaqi Miftah Rasyid, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturrahmi Anggota Polres Bondowoso ke Pesantrennya.

“Dari awal berdirinya Ponpes ini sekitar tahun 1960-an, baru kali ini ada kunjungan seperti ini, saya ucapkan terimaksih,” jelasnya.

KH. Baihaqi berharap, kehadiran Korps Bhayangkara itu menjadi sebuah momentum motivasi untuk semuanya.

“Untuk terus bersinergi berkesinambungan, karena rakyat butuh Polisi dan sebaliknya, kita sama-sama saling mendukung dalam hal kebaikan,” ucap, KH Baihaqi.

Dalam acara tersebut, Anggota Polres Bondowoso membagikan masker kepada seluruh santri. Disisi lain, Pengasuh Pesantren juga memberikan cindera mata kepada Iptu H. Shobingan, SH. MH. berupa songkok putih dan surban, yang langsung dipakaikan di tempat, sebagai lambang doa dalam bingkai silaturrahmi yang identik dengan tamu Allah.

“Semoga Allah memanggil kita semua ke tanah suci makkah,” kata Pengasuh diakhir acara itu. (ubay)

Related posts

Panglima TNI Hadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Kapolri

Lensa Nusantara

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kukar Mengeluarkan Surat Penundaan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka 4 Januari 2021

Lensa Nusantara

Truck Terjungkal di Jalan Raya Picung – Simpang Malingping Pandeglang Banten

Lensa Nusantara