Lensa Nusantara
Uncategorized

Mustaqim Beserta Rekan Dirikan Usaha Ternak Kambing Al Fatih Group di Curahdami

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Alfatih Group yang dikelola oleh warga Desa asal Curahdami Bondowoso, Mahrus 40 Tahun dan juga dalam kepengurusan Alfatih Group merupakan anggota Reskrimsus Polres Bondowoso, Bripka Mustakim Romli, S.psi., SH.

Pengelolaan budidaya ternak kambing berada di Desa Curahdami Bondowoso
banyaknya kambing awal 1000 ekor yang bertujuan guna pemenuhan kebutuhan daging kambing bagi masyarakat sekitar dan rencana export ke Luar negeri.

Mustaqim Romli Sapaan Akrabnya saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengikuti sunnah Rosulullah Muhammad SAW.

”Berawal dari ikuti Sunnah Rosulullah dengan terinspirasi sirah Rosul Baginda Muhammad Saw dengan modal 10 kambing seharga 1 juta perkambing mas.”Jelas Mustaqim bapak dari dua anak ini.

Makanan pokok kambing atau asupan tambahan dari bahan tanaman kedelai yang sudah tidak di pakai Dan diolah kembali plus katul dan rumput kering

Kegiatan lain selain budidaya ternak juga terdapat wisata alam ternak kambing dan farm education, FGD optimal

Lanjut Mustakim “Dalam ketertiban masyarakatKurangi pengangguran guna mencegah angka kriminalitas dalam hal pencurian dan sebagainya.” Tambahnya

BACA JUGA :  Ditengah Meriahnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Ada Tangisan Nenek Nasib Warga Desa Kalitapen Bondowoso yang Hidup dengan Segala Keterbatasan

Selain dua kegiatan Juga diikuti dengan Infaq atau sedekah serta giat sosial lainnya guna mendukung pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan. (Yadi/Jasuli).