Lensa Nusantara
Berita Featured

Antisipasi Penumpukan Guru Setiap Sekolah, Dinas PPO Kaimana Akan Surati BKPSDM


Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – sejumlah pelamar guru bidang study di beberapa SMP di Kaimana, pada penerimaan seleksi CPNS formasi tahun 2018 lalu. Namun setelah hasil seleksi diumumkan, maka dari hasil tersebut kurang lebih ada 12 guru Agama pada dua sekolah SMP tersebut. Akan tetapi Disisilain dari hasil seleksi tersebut didapatkan, ada salah satu SMP yang tidak memiliki guru Agama.


Oleh karena itu Mengantisipasi penumpukan guru bidang study dimaksud, maka Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DPPO) kabupaten Kaimana, akan menyurati Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), untuk dilakukan Koreksi atau perbaikan.


“ya yang pastinya kami akan Segera menyurati pihak BKPSDM, sebelum dikeluarkan SK bagi mereka yang lolos CPNS formasi 2018 ini. Kemudian Kami juga akan berkordinasi sehingga tidak menjadi tumpang tindih guru di satu sekolah,” jelas Plt Kadis PPO Kaimana Julius Nanay, S.Pd saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (31/3/2021).


Julius Nanay menyebutkan, untuk penempatan pegawai hasil seleksi CPNS khususnya guru, harus disesuikan dengan kebutuhan guru pada masing-masing sekolah yang ada di kabupaten Kaimana.


“tentunya sudah pasti, Kami harus sesuaikan dengan tingkat kebutuhan atau Kouta guru di setiap sekolah yang ada di kabupaten kaimana, sebab jangan sampai terjadi tumpang tindih para tenaga pendidi di satu sekolah,hal ini yang harus kami antisipasi terlebih dahulu,”tegasnya.(Lukas)

Related posts

Tidak Sesuai Hasil Wawancara, KPU Nias Utara Bantah Pemberitaan Media Online

Lensa Nusantara

HPN 75 Tahun 2021 dan HUT PWR ke-1

Lensa Nusantara

Memalukan”Sunat Dana Covid 19 Anggota BPD Beserta Kasun Masuk BUI”

ADM