BeritaPemerintahan

LP3M UNISMUH MAkassar Gelar Edukasi Food Preparation Menghadapi Era New Normal

×

LP3M UNISMUH MAkassar Gelar Edukasi Food Preparation Menghadapi Era New Normal

Sebarkan artikel ini

Gowa, LENSANUSANTARA.CO.ID – Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Makassar gelar Edukasi Food Preparation (Persiapan Bahan Pangan) menghadapi Era New Normal, bagi kelompok rumah tangga di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa (Sabtu, 17/07/2021).

Example 300x600

Kegiatan yang berlangsung di rumah salah satu mitra, juga turut dihadiri oleh Kepala UPT Wilayah Bonto-Bonto, yang mewakili Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gowa, Nurhayati, SP. Respon positif ditunjukkan dengan adanya keinginan agar kegiatan PKM yang dilakukan oleh LP3M Unismuh ini dapat berlanjut terus ke depannya.

BACA JUGA :  FKMSB Pamekasan Galang Dana Bantu Warga Menderita Penyakit Kanker

Kepala UPT Bonto-Bonto mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada kelompok rumah tangga di Kelurahan Bontomanai, terutama dalam beradaptasi dengan New normal mulai dari berbelanja kebutuhan pokok (bahan mentah) di pasar sampai mempersiapkan bahan pangan tersebut menjadi siap olah, agar dapat bertahan lama.

Restuwati Dg.Kamma sebagai perwakilan mitra, juga mengutarakan respon yang senada dengan Kepala UPT Bonto-Bonto. Dalam pendapatnya mengatakan “Kita jadi mendapatkan ilmu baru, tidak banyak lagi membuang bahan pangan yang busuk karena tidak disiapkan dengan baik, dan dapat mengurangi pengeluaran yang sia-sia akibat berbelanja bahan pangan yang tidak terkontrol. Selain itu, kita juga tidak perlu lagi setiap hari berbelanja ke pasar dan tentu dapat mengurangi resiko terkena virus Covid-19,”.

BACA JUGA :  10 Produk UMKM Bogor Binaan PT Indocement Terima Sertifikat HaKI

Hasriani selaku Ketua Tim Pelaksana PKM mengatakan bahwa kegiatan edukasi ini dapat membantu kelompok rumah tangga menyiapkan bahan pangan yang lebih aman, nyaman, dan terencana dari segi pengeluaran keuangan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan food container secara simbolis kepada Mitra. Food container ini terdiri dari 5 ukuran berbeda yang diharapkan dapat dimanfaatkan dalam menerapkan food preparation sesuai yang telah diberikan dalam kegiatan PKM.

BACA JUGA :  Rapat Evaluasi Internal Tenaga Honorer Inspektorat Bantaeng

Dalam kegiatan ini, LP3M mengutus tiga orang dosen dari Program Studi Agribisnis untuk melakukan kegiatan edukasi yaitu Hasriani, S.TP, M.Si, Siti Arwati, S.P, M.Si, dan Sitti Khadijah Yahya Hiola, S.TP, M.Si.(Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan