BeritaDaerah

Penambahan Gudang Dinkes Bangkinang Diduga Tabrak UU KIP, Lsm Penjara: Ini Negara Hukum

×

Penambahan Gudang Dinkes Bangkinang Diduga Tabrak UU KIP, Lsm Penjara: Ini Negara Hukum

Sebarkan artikel ini

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Proyek infrastruktur penambahan gudang Dinas kesehatan (Dinskes) kabupaten Kampar provinsi Riau diduga tabrak undang undang nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Example 300x600

Tidak ditemukan papan plang merek proyek infrastruktur Dinkes , berapa jumlah nilai anggaran, angaran tahun berapa, pelaksana dimulai dari tanggal berapa dan juga masa pemeliharaan berapa hari.(19/7/2021)

BACA JUGA :  29 Bakal Calon Kades dari 4 Desa di Dairi Mengikuti Ujian Tertulis

Tidak adanya ketransparan Ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) Udo Muslim menegaskan Senen (19/7/2021).

“Atas kelalaian yang telah di awasi oleh Dinkes Kampar contohnya saja tidak ada keterbukaan publik, siapa pejabat pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Kampar dan Kuasa pengguna anggaran (KPA) Dinkes Kampar.

BACA JUGA :  DPRD Buleleng Terima Nota Pengantar Bupati Atas Ranperda Perubahan APBD TA 2020

“Seharusnya pejabat Dinkes Kampar mengingatkan kepada kontraktor proyek agar menta’ati aturan. dengan memasang plang merek anggaran, karena di negara kita ini adalah negara hukum, apa salahnya di ikuti aturan yang telah di tetapkan oleh negara republik Indonesia, jangan seenaknya untuk di langgar,”tegasnya.

BACA JUGA :  Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Melalui OPS Yustisi

Hingga berita di tulis pihak kontraktor, dan juga kepala Dinkes kabupaten Kampar belum ada hasil saat dikonfirmasi, terkait proyek infrastruktur gudung Dinkes kabupaten Kampar provinsi Riau.(dsl)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan