BeritaPendidikan

Tambahan Program Sekolah Madrasah di Sampang, Bekali Santrinya Ilmu Bermanfaat

×

Tambahan Program Sekolah Madrasah di Sampang, Bekali Santrinya Ilmu Bermanfaat

Sebarkan artikel ini

Sampang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Para Santri di sebuah Sekolah Islam di Sampang. Agar bisa lebih memiliki ahlak yang baik. Al Madani tambahkan Program Berqurban. Yang dilaksanakan setiap tahun, Malai dari memilih hewan yang layak diqurbankan sampai do’a dan cara pemotongan atau penyembelihan hewan qurban. 

Example 300x600

Kh. Soleh Al Madani selaku pengasuh sekaligus pemimpin yayasan Al Madani, melaksanakan pemotperperongan hewan qurban di yayasan tersebut, selain sebagian mimang program tambahan, juga merupakan keharusan bagi umat muslim yang mampu secara finansial, bertempat di jalan Selong Permai, kec Sampang Kab, Sampang. Jawa Timur. Kamis. 22 / 07 / 2021. 

BACA JUGA :  Pengawas PDAM Dilantik, Bupati Sumenep: Harus Bekerja Profesional Mengawasi Kinerja Direktur

“Kh. Soleh Al Madani. Mengatakan kita mimang mengadakan program berqurban mas. Supaya para santri kelak bisa melaksanakan atau berqurban dengan benar Mas,” Ujar pengasuh yayasan Al Madani. 

Ia menambahkan hewan qurban yang sembelih terdiri dari satu ekor kambing dan dua ekor sapi mas, satu ekor sapi dari wali santri dan satu kambing dari santri. Sedangkan yang satu ekor sapi dari program tersebut”Ungkapnya.

.Sudah kami salurkan kepada penerima manfaat sesuai kupon yang kami keluarkan sebanyak 350 kupon. Selebihnya diberikan kepada yang merawat sapi, dan yang membantu proses pemotongan dan yang membungkus daging kurban tersebut mas,”Terang kh, Soleh sapaan akrapnya. 

BACA JUGA :  Pastikan Prokes Terlaksana di Sekolah, Bupati Kuansing Tinjau SD dan SMP Muaro Sentajo

Saya Optimis mas, kelak Santri santri kami bisa memilih hewan yang layak diqurbankan hingga tatacar pemutongan hewan qurban, program ini bisa menjadi bekal di saat mereka dewasa nanti mas,” Tambanya, 

Saya harap para santri Al madani bisa menjadi orang yang bermanfaat, bagi Bangsa, Negara dan Agama,  semoga program berqurban tersebut bisa bermanfaat bagi penerima manfaat, dan para santri bisa menerapkannya di hari esok.”Harapnya. 

Sementara di tempat yang berbeda, Arif Wahyudi salah satu wali santri sangat meng apresiasi program tersebut. Dengan program ini mas kelak putra putri kami bisa tahu hewan yang layak di qurbankan. Sekaligus mereka tahu tata cara penyembelihan secara syar’i mas. Ujarnya

BACA JUGA :  Karang Taruna Sinar Pagi Desa Larik Kemahan Mengadakan Acara Pentas Seni Drama

Kalau buka Pak kiyai dan para Ustadz serta ustadzah  di yayasan Al Madani, siapa lagi yang membimbing, melatih tata cara berqurban bagi para santriwan dan santriwati di yayasan Al Madani.” ungkapnya. 

Semoga kelak putra putri kami bisa mengamalkan apa yang mereka dapat, selama menuntut ilmu di yayasan Al Madani.” Harap Arif Wahyudi. (Sam)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan