Lensa Nusantara
Berita Polri

Gelorakan Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolresta Sidoarjo Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih dan Baksos

Sidoarjo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 5.000 bendera merah putih dari Kapolresta Sidoarjo dibagikan Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo. Secara serentak gerakan menggelorakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, dilakukan untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Tidak hanya membagikan bendera merah putih, di tengah masa pandemi yang masih melanda kita, pada kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro juga membagikan bakti sosial sebagai Bakti Bhayangkara untuk Negeri.

BACA JUGA :  Sempat Ramai di Medsos, Akhirnya Nenek Srani Dapat Rutilahu Melalui Koramil Tamanan

Pemberangkatan bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan 5.000 bendera merah putih dan baksos bagi warga terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, dilakukan di Mapolresta Sidoarjo, Senin (16/8/2021) oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Menurut Kapolresta Sidoarjo, pembagian 5.000 bendera merah putih dan baksos kemerdekaan serentak ini, guna menumbuhkan rasa cinta Tanah Air masyarakat, dan menggelorakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di tengah masa pandemi. Sehingga dapat terwujudnya Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

BACA JUGA :  Kecamatan Depati VII Menyelenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang 75 Tahun

“Bendera merah putih ini sebelumnya kami peroleh dengan membeli dari para pelaku UMKM, maupun pedagang penjual bendera yang ada di wilayah kami. Upaya ini untuk membantu membangkitkan perekonomian para pelaku usaha tersebut, guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gandeng TNI Bangun Jalan Poros Tengah

Ia juga berpesan agar anggotanya dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, saat melakukan aktivitas di luar rumah yang memiliki resiko penyebaran Covid-19. “Dengan semangat kebangsaan, semoga kita semua dapat melalui pandemi ini dan adanya bantuan sosial dapat bermanfaat,” tambahnya.(Ark/*)