BeritaNasional

Breaking News || Diduga Jual Beli Jabatan Pilkades, Bupati Probolinggo Diciduk KPK

×

Breaking News || Diduga Jual Beli Jabatan Pilkades, Bupati Probolinggo Diciduk KPK

Sebarkan artikel ini

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Ada beberapa orang yang diamankan oleh KPK dalam gelar OTT tersebut.

Example 300x600

Diantaranya dua pejabat yang ditangkap adalah Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari beserta suaminya yang merupakan seorang Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem yakni Hasan Aminuddin.

Sementara delapan orang lainnya yang turut diamankan adalah FR; PJK; PR; IS;DK;MR;SM; dan HC. Mereka ditangkap atas dugaan suap jual beli jabatan pemilihan kepala desa di Probolinggo.

Dalam OTT tersebut, sejauh ini, diduga diamankan uang Rp 360 juta. Demikian dikutip dari Kumparan.com Senin pagi, (30/8/2021).

“Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan, selanjutnya nanti akan kami release,” terang Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan.

Saat ini, pihak-pihak yang diamankan masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum mereka, apakah akan dinaikan statusnya menjadi tersangka atau tidak. (tim)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan