BeritaTNI

Danyonif 764/IB Kaimana, Pimpin 100 Prajurit Latihan UST Tingkat Peleton

×

Danyonif 764/IB Kaimana, Pimpin 100 Prajurit Latihan UST Tingkat Peleton

Sebarkan artikel ini

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Batalyon Infanteri 764/ Iamba Baua (IB) Kaimana Brirgrif 26 /Guarana Piarawaimo (GP), telah melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton TA 2021 Yonif 764/ IB Brirgrif 26 /GP.

Example 300x600

Latihan Uji Siap Tempur ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif ) 764/IB Letkol Inf .Dwi Dipoyono, S.Sos selaku Komandan Latihan (Danlat) dan diikuti sebanyak 100 Prajurit selama 4 hari di Wilayah Kampung Tanggaromi Kabupaten Kaimana.

“Kegiatan tersebut, merupakan program dari Komando atas yang harus kita lanksanakan dalam rangka pembinaan Teritorial terbatas bagi satuan tempur di lingkungan TNI-AD khususnya Batalyon Infanteri 764/IB, yang diatur dalam program latihan standarisasi untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Peleton senapan dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat Peleton senapan, khususnya dibidang teknik dan taktik bertempur,” Jelas Danyonif 764/IB,Letkol Inf .Dwi Dipoyono, saat di konfirmasi wartawan Media ini , melalui telepon selulernya, Minggu (29/08/2021).

Selain itu, tambah Dwi Dipoyono, bahwa latihan UST ini, selain untuk menguji kemampuan prajurit Batalyon 764/IB Kaimana, juga untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman, serta meningkatkannya kesiapsiagaan satuan dalam rangka mendukung penyelesaian tugas pokok.

“melalui latihan UST ini, diharapkan kemampuan dari para prajurit dalam kesiapsiagaan peleton agar mampu di tingkatkan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan,”Pungkasnya.(KEN)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan