Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Bupati Bantaeng Serahkan Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rancangan Perda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 secara resmi diserahkan oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin kepada Wakil Ketua II DPRD Kab. Bantaeng, Muhammad Ridwan. Penyerahan tersebut dilakukan pada Rapat Paripurna dalam rangka Penyerahan Rancangan Perda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Bantaeng, Jumat (24/9).

BACA JUGA :  Bertemu Presiden RI, Bupati Eddy Berutu Undang Jokowi Kunjungi Dairi

Pada kesempatan itu, Bupati membacakan gambaran umum dan penjelasan singkat tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 yang merupakan rangkuman dalam Pengantar Nota Keuangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Diantaranya adalah dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) diakui hingga semester I hingga pertengahan semester II masih terdapat beberapa pos pendapatan daerah baik pajak dan retribusi yang belum mencapai target serta lain-lain pendapatan daerah yang juga belum optimal. “Akan tetapi kami tetap mengharapkan realisasi pencapaiannya hingga akhir tahun anggaran 2021”, kata Bupati.

BACA JUGA :  Bak Cerita Jaman Dahulu, Satgas TMMD Bondowoso Sulap Jalan Dalam Hitungan Hari

Sementara dari sisi dana perimbangan, yakni yang bersumber dari Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus, dilakukan penyesuaian alokasi anggaran dan belanja sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan petunjuk teknis dari Kementerian /Lembaga teknis.

BACA JUGA :  Kapolres Probolinggo Maximalkan Operasi Yustisi Menjelang Hari Natal

Turut hadir pada Rapat Paripurna yakni Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, para Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Asisten Setda Bantaeng, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(Fahmi)