BeritaTravel

Lestarikan Kesenian, UKM Teater Fataria Gelar Pementasan

×

Lestarikan Kesenian, UKM Teater Fataria Gelar Pementasan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Beragam cara terus dilakukan para pegiat seni untuk tetap eksis di masa pandemi covid-19, termasuk yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Fataria Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Example 300x600

UKM Teater Fataria berupaya melestarikan kesenian melalui suguhan pementasan teater yang digelar di Auditorium IAIN Madura, Minggu (26/9). Terdapat tiga pementasan yang digelar yaitu musik, tari, serta pementasan teater.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengobati kerinduan bagi para pelaku dan penikmat seni. Dimana, sebelumnya kegiatan-kegiatan seperti ini sempat tertunda dengan adanya PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dari pemerintah,” ujar Ketua UKM Teater Fataria  Siti Nurkhotimah

Iink panggilan Siti Nurkhotimah menyebutkan, kegiatan ini digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain luring, pergelaran pentas teater ini juga dikemas secara daring. Kata dia, hal itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid-19. 

“Disini kita mengundang 2 orang perwakilan dari komunitas-komunitas seni yang ada di Madura. Dan untuk temen-temen yang lain, yang ingin menonton juga, bisa melalui live streaming,” urainya

Salah satu penonton, Anggraini mengatakan, sudah semestinya pembatasan acara-acara pertunjukan di masa pandemi bisa dijadikan sesuatu untuk mendorong munculnya gelombang kreatifitas.

Tak hanya di Teater Fataria, melainkan juga para pegiat seni lainnya yang ada di wilayah Madura khususnya serta Indonesia pada umumnya.

“Saya sangat terhibur dengan pementasan yang dilakukan temen-temen Teater Fataria. Selain pementasan teater yang dikonsep komedi, musiknya juga hasil karya sendiri,” katanya

“Semoga kegiatan serupa untuk melestarikan kesenian ini terus dilakukan oleh para pegiat seni. Tak hanya di Pamekasan, namun seluruh wilayah yang ada di Indonesia,” tutupnya.(Rofiudddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan