BeritaPolri

Kunjungan Kerja Kapolres Bitung ke Polsek Aertembaga di Dampingi Ketua Bayangkari dan Pejabat Utama Polres Bitung

×

Kunjungan Kerja Kapolres Bitung ke Polsek Aertembaga di Dampingi Ketua Bayangkari dan Pejabat Utama Polres Bitung

Sebarkan artikel ini

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kasubag Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandagho Menjelaskan Bahwa Pada Tanggal 30/09/2021 Pukul 08.20 wita bertempat di Mako Polsek Aertembaga Polres Bitung telah Melaksanakan Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Gita Alam Kusuma.

Example 300x600

Hadir dalam kegiatan kunjungan masing-masing, Ketua MUI Kota Bitung K.H Abdulrahman Kaluku, Waka Polres Bitung Kompol Hendra Dorizen SH.SIK.MH, Kabag Ops Polres Bitung Kompol Jendri S. Lewan,
Kabag SDM Polres Bitung Kompol Felix E. Aramana, Kabag Log Polres Bitung Kompol Jung Douwes, Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, SIK, Kasi Propam Polres Bitung IPDA Abdul Natip Anggai, serta Camat Aertembaga Sumeldi Maalangga, SIP juga Danramil 1310 – 01 Bitung diwakili oleh Sertu Santoni dan Para Pengusaha diwilayah Kecamatan Aertembaga, Pengurus Bhayangkari Cab. Bitung, hadir lagi Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kecamatan Aertembaga.

Adapun Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Bitung di Polsek Aertembaga Polres Bitung sebagai berikut. Ucap Kasubag humas

Lanjut Pada pukul 08.25 wita Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama dengan Ketua Bhayangkari Cab. Bitung Ny. Gita Alam Kusuma  dan  Rombongan tiba di Polsek Aertembaga kemudian Kapolres Bitung beserta rombongan di sambut langsung oleh Kapolsek Aertembaga IPTU Gian Wiatma Jonimandala, STK, SIK bersama Ketua Ranting Aertembaga Ny. Intan Gian.

Pada pukul 08.28 wita, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH bersama PJU Polres Bitung melakukan pemeriksaan ruangan-ruangan di Mako Polsek Aertembaga.

Pada pukul. 08.30 wita Penyerahan BANSOS kepada Warakauri, anak yatim piatu, pakir miskin dan masyarakat yang terdampak Covid 19 oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Gita Alam Kusuma bersama Pengurus dan Ketua Ranting Bhayangkari Aertembaga Ny. Intan Gian.

Pada pukul 08.35 wita, Peresmian Taman Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Ranting Aertembaga oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bitung Ny. Gita Alam Kusuma.

Pada pukul 08.38 wita Tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Bitung dalam rangka kunjungan kerja kepada pengurus Bhayangkari Aertembaga.

Pada pukul 08.40 wita,Tatap Muka Kapolres Bitung bersama Tokoh agama Toko Masyarakat dan para pengusaha diwilayah Kec. Aertembaga serta Personil Polsek Aertembaga dengan rangkaian sebagai berikut.

Pembukaan oleh Pembawa Acara,
Doa Pembukaan yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Bitung K.H Abdulrahman Kaluku, Laporan Situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Aertembaga yang disampaikan oleh Kapolsek Aertembaga yang intinya tentang Perkembangan Kasus Covid-19 di Kecamatan Aertembaga, dan permasalahan Tanah Pasar Winenet. Jelas kasubag humas

” Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH Dalam Sambutan dan Arahan menyampaikan hal-hal sebagai berikut.

Perkenalan Kapolres Bitung dan keluarga sekaligus memohon dukungan baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemerintah Kecamatan Aertembaga dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum demi terciptanya situasi yang kondusif, “ ucap Kapolres

Agar masyarakat dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri untuk dapat memudahkan tugas Polri karena saat ini jumlah personil Polres Bitung tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang ada di Kota Bitung, “ujarnya.

Saat ini Polres Bitung sedang melaksanakan operasi Patuh samrat 2021 untuk itu Saya meminta kepada Masyarakat Kecamatan Aertembaga agar mematuhi aturan berlalu-lintas dalam rangka keselamatan masyarakat, “jelas Kapolres.

Polres Bitung Juga sudah buat Aplikasi Tim Tarsius Presisi gunanya untuk kecepatan anggota  merespon pengaduan dari masyarakat didalam mendatangi suatu kejadian untuk dapat memberikan rasa aman tenang kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa beraktifitas otomatis ekonomi kita semakin terjaga, “

Saat ini Kota Bitung sudah berada di Zona Kuning berarti aktifitas masyarakat sudah mulai meningkat untuk memohon bantuan dan dukungan untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid 19 yakni selalu memakai masker serta mengurangi mobilitas bila tidak perlu.
Agar perkembangan Covid-19 di Kecamatan Aertembaga masih ada satu kelurahan yang zona kuning yakni Kelurahan Winenet Dua agar tetap diawasi dan antisipasi, “ jalasnya

Mari kita mendukung program pemerintah mengenai pelaksanaan Vaksinasi Vaksin Covid 19 karena saat ini Dosis pertama di Kota Bitung baru mencapai 40 lebih persen sedangan dosis kedua baru mencapai 20 lebih persen dari jumlah masyarakat yang ada di Kota Bitung, “Tutup Kapolres.

Pada pukul 09.30 wita, Kegiatan tatap muka selesai dilanjutkan dengan foto bersama dan rama tamah.

Pada pukul 10.10 wita, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bitung Ny. Gita Alam Kusuma dan rombongan meninggalkan Mako Polsek Aertembaga menuju ke Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung tepatnya di Perusahaan PT. Tirta Bitung Bahari Alamat Kelurahan Aertembaga Satu Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Pada pukul 10.25 wita, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bitung Ny. Gita Alam Kusuma dan rombongan tiba di Perusahaan PT. Tirta Bitung Bahari untuk melakukan peninjauan Processing Pembekuan Ikan Tuna.

Pada pukul 10.50 wita, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bitung Ny. Gita Alam Kusuma dan rombongan menujuh ke Solitude Resort Alamat Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Pada pukul 12.45 wita, Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Gita Alam Kusuma dan rombongan meninggalkan Solitude Resort.

Seluruh rangkaian Kunjungan Kerja Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bitung Ny. Gita Alam Kusuma diwilayah Polsek Aertembaga selesai pada pukul 12.50 wita, situasi kondusif.  (Cax)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan