Lensa Nusantara
Berita Organisasi

Kasim Amuntu Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua LMP Macab Kota Bitung

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kasim Amuntu, S.Sos akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kota Bitung periode 2021-2026, Sabtu (16/10/2021).

Hal ini dibuktikan dalam musyawarah daerah (Musda) LMP Macab Kota Bitung, dimana pengurus kota dan 8 kecamatan serta 69 kelurahan di Kota Bitung kompak memilih Kasim untuk menahkodai organisasi yang pernah turut andil membawa pulang sang model cantik, Manohara ke Indonesia.

Kasim dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para peserta musda yang sudah mempercayakan dirinya menjadi Ketua LMP Macab Kota Bitung.

“Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh saudaraku sekalian. Dan tak lupa saya juga mengajak kepada seluruh Jajaran LMP baik di tingkat kota maupun di tingkat Kecamatan sampai kelurahan untuk sama-sama membesarkan Laskar Merah Putih,” ucapnya.

BACA JUGA :  Polres Sampang, Tes Swab Antigen 100 Anggotanya Sebelum Laksanakan Pengamanan Pilkades di Pulau Kangean

Ia pun menyatakan, akan secepatnya membentuk struktur kepengurusan baru dan melakukan konsolidasi serta bekerjasama dengan ormas-ormas dan organisasi kepemudaan lainnnya, serta turut membantu Forkopimda dalam menjaga stabilitas keamanan serta mempercepat pembangunan di Kota Bitung.

“Segala sesuatu bila dilaksanakan dengan ikhlas, Insya Allah tidak ada yang berat tetap. Kami akan roadshow ke 69 kelurahan untuk melaksanakan pembenahan administrasi baik di tingkat kecamatan maupun ranting,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Markas Daerah (MADA) Provinsi Suluwesi Utara Anis Lolaen mengucapkan selamat atas terpilihnya Kasim sebagai Ketua LMP Macab Kota Bitung.

BACA JUGA :  Kades Ilyas Ditahan, Masyarakat Desa Kota Garo Minta Bupati Kampar Segara Tunjuk PJS

“Selamat buat saudaraku Kasim Amuntu, semoga dapat menjalankan organisasi sesuai dengan amanat yang tertulis AD/ART dan peraturan organisasi, serta betul-betul mengembangkan LMP ke depan jauh lebih baik dan benar-benar menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara serta mendukung penuh pemerintah khususnya yang berpihak pada kepentingan masyarakat kota Bitung,” ucapnya.

Anis juga membeberkan, bahwa Kasim adalah sosok yang sangat dikenal oleh masyarakat Sulawesi Utara terlebih khusus di Kota Bitung.

“Sejauh ini saya memantau sosok ketua yang baru (Kasim) cukup baik, apalagi beliau sudah tidak asing lagi dari kalangan aktivis pemuda dan dikenal oleh masyarakat. Selamat menjalankan tugas, emban amanah ini dengan baik dan yang terpenting bela negara dan bangsa khususnya masyarakat Kota Bitung,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Akibat Edarkan SS Pria di Jambangan Surabaya Diringkus Polisi

Diberitakan juga, pelaksanaan musda diselenggarakan berdasarkan surat mandat dari LMP Markas Daerah Provinsi Sulut Nomor : 202/MADA/S/X/2021 terkait pembentukan struktur kepengurusan baru LMP Macab Kota Bitung periode 2021-2026 yang ditandatangani Plt. Ketua LMP MADA Sulut, Anis Lolaen.

Adapun struktur kepengurusan baru LMP Macab Kota Bitung Periode 2021-2026;
Ketua : Kasim Amuntu S.Sos
Ketua Harian : Lucky Mustafa
Wakil Ketua :

  • Ibrahim Moputy
  • Rahmat Katili
  • Laode Ali Mardana
  • David Hutagaol, SH
    Sekretaris : Abdul Halik Harun
    Bendahara : Raynaldi Pratama
    Ketua Srikandi : Misna Lihawa, SPd
    Biro Hukum : Rio M. Pusung, SH. (Cax)