Lensa Nusantara
Berita Bondowoso

Ponpes Mambaul Ulum bersama MIN 2 Bondowoso Gelar Upacara Bendera HSN 2021

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Momen Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2021 diperingati oleh berbagai elemen masyarakat, Salah satu perayaan dengan mengadakan upacara┬ábendera HSN.

Ponpes Mambaul Ulum bersama MIN 02 Bondowoso menggelar upacara HSN 2021 dengan sederhana. Kegiatan bertempat di Lapangan MIN 02 Desa Kerang Kec. Sukosari Kab. Bondowoso. Jum’at, 21/10/2021.

Drs. Sutijo S.Pd Selaku Inspektur Upacara Kepala Sekolah MIN 02 Bondowoso menerapkan tata cara pelaksanaan upacara bendera peringatan HSN 2021 sesuai edaran dari Kementerian Agama Nomor 25 Tahun 2021.

BACA JUGA :  Bupati OKU Menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD Awards Tahun 2020

“Sesuai edaran dari Kementerian Agama para peserta upacara menggunakan sarung dan atasan putih, serta menggunakan peci hitam kemudian untuk putri menyesuaikan, karena ini masih masa pandemi para peserta diperlakukan protokol kesehatan Covid-19.” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Ekonomi Pangkalpinang Melemah, Pedagang Pasar Mengeluh Dagangannya Kian Sepi

Ditempat yang sama Pimpinan Ponpes Mambaul Ulum Nurul Jamal Habaib, SH mengapresiasi kepada seluruh santri dan semua pihak yang telah mengikuti upacara bendera HSN 2021.

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh santri yang tetap semangat memperingati upacara bendera HSN 2021 meski ditengah pandemi seperti saat ini.” Ungkapnya.

“Terharu ketika melihat anak-anak santri dengan penuh kesederhanaan tetap semangat mengikuti proses upacara bendera, semoga para santri dari Desa terpencil ini bisa menjadi penjaga NKRI sesuai dengan tema HSN saat ini, “Santri Siaga Jiwa Raga”. Tambah Lora Habaib.

BACA JUGA :  Peringati Hari Bhayangkara 74 Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan Hadir di Dusun Cobbuk Situbondo

Kegiatan berjalan dengan lancar hingga kegiatan upacara bendera HSN 2021 selesai, Dalam rangka pengendalian dan pencegahan Covid-19 semua peserta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.(Tim).