Lensa Nusantara
Berita Kriminal

Pengedar Sabu Kembali Ditangkap Polisi, Kali Ini Seorang Pengamen

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – seorang pengamen disurabaya ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya. Lantaran terlibat dalam kasus peredaran barang terlarang jenis sabu sabu.

Pria yang ditangkap pada, Rabu 20 Oktober 2021 sekira pukul 22.00 WIB, didalam rumahnya itu diketahui berinisial MH (31) th asal Warga Jalan Dupak Bangunrejo Surabaya

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Daniel Marunduri mengatakan dalam setiap transaksi sabu, pengamen ini memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh bandarnya. Dimana, sabu bisa diambil lebih dulu berapapun jumlahnya tanpa harus membayar.

BACA JUGA :  Kejadian di Desa Inu: Belum Lama Ditinggal Mati, Rumah Warga Dibongkar Warga

“Jadi, dia ambil dulu ke bandarnya. Setelah barang habis baru membayar,” jelas Kompol Daniel Marunduri, kepada media ini. Rabu (27/10/2021).

Lanjut, Daniel mengatakan. karena pembayarannya itu mundur. Disitulah yang membuat pengamen ini tertarik mencari uang dengan cara instant. narkotika jenis sabu tersebut. lalu dipecah-pecah dalam paket hemat, setelah laku dia baru membayar.

Pada saat anggota menindaklanjuti informasi dari warga lalu dilakukan penyelidikan, didapati narkotika sisa yang belum sempat dijual oleh pelaku. “Kita sita sisa sabu miliknya seberat 3,42 gram berikut plastik klipnya,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Sinergitas Penyuluh Perikanan Halmahera Selatan, KOPNEL Saruma Pesisir Jaya serta Perangkat Desa bersama Kepala Bidang PRL dan PSDKP Provinsi Maluku Utara

Danil menambahkan, dalam pengakuanya. Tersangka MH. mendapatkan barang bukti Narkotika jenis sabu tersebut dari AP (DPO). Saat belum ditangkap, sabu sebanyak 3 gram didapatnya seharga 3.000.000 dengan cara diranjau.

“Sementara, pembayaran di transfer setelah narkotika jenis sabu tersebut laku terjual. Adapun maksud dan tujuan MH membeli sabu yakni untuk dijual kembali supaya mendapatkan keuntungan.” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Bupati Kampar Terima Aspirasi Masyarakat Dua Dusun di Desa Padang Mutung

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti sabu seberat 3,42 gram berikut plastik klipnya, 1buah timbangan elektrik, skrop plastik, plastik klip, tas selempang, dan HP. di amakan dan dibawa kepolrestabes surabaya guna proses penyidikan lebih lanjut.

” Tersangka kini sudah mendekam dalam penjara karan melangar Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.” Tutupnya.

Reporter: pan