BeritaDaerah

Akhirnya Lampu PJU di Desa Binuang Aktif Kembali

×

Akhirnya Lampu PJU di Desa Binuang Aktif Kembali

Sebarkan artikel ini

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Diduga setelah satu bulan sekian. lampu PJU terhias di tiang PLN Persero Bangkinang dan di tiang yang di sediakan pihak rekanan kontraktor CV. Karya Amri Perkasa.

Example 300x600

Lampu penerangan jalan umum (PJU) sudah kembali aptif dan mampu menerangi akses jalan menuju Sungkinang serta jalan Subanglan yang terletak di desa Binuang.

Sebelumnya warga setempat berpikir proyek PJU yang di luncurkan dari anggaran perbelanjaan daerah (APBD) tahun 2021. dinas perhubungan (Dishub) kabupaten Kampar diduga mangkrak bahkan menurut warga akan menunggu angaran perbelanjaan daerah perubahan (APBD-P) namun pantauan media Rabu malam 27/10/2021 lampu mulai menyala.

Bahdrun Anas warga menuturkan,” Kita mewakili masyarakat, sangat berterima kasih ke pemerintah terlebih kepada dishub kabupaten Kampar yang sudah memasang puluhan lampu PJU di desa Binuang.

Lanjut Bahdrun,”dengan terpasangnya lampu PJU di sepanjang jalan ini sangat membantu penguna jalan yang melintas bahkan jarak pandang mata menjadi luas serta mencegah terjadinya kejahatan di waktu malam tiba dan juga mengurangi terjadinya kecelakaan bagi pengendara sepeda motor,”paparnya.

Berikutnya kepala dinas perhubungan melalui Kabid PJU Zulkifli sebelum pengapian tersambung saat di mintai keterangannya ujarnya.

“Terkait tentang pengapian lampu PJU adalah persetujuan dari PP3 wilayah Pekanbaru.soalnya yang punya energi pihak PLN kami sudah konfirmasi ke pihak terkait dalam waktu dekat ini hidup.

“Untuk persyaratan dari dishub untuk mengambil pengapian lampu dari pihak PLN sudah lengkap.

Menentukan itu dari wilayah PP3 Pekanbaru lanjut Zul, pagi tadi pihak ULP PLN Bangkinang sudah meng koordinaskannya, langsung minta bantu ke Pekanbaru bagaimana solusinya dari situ nanti ada jawaban.

“Apinya sekarang terkait dari masalah meteran persetujuan dari wilayah ULP PP3 pekanbaru. memang kita tetap dari ULP masing-masing yang ada di kabupaten Kampar,mudah mudahan dalam waktu dekat pengapian lampu bisa terhubung,”tutupnya. (dsl)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan