BeritaPemerintahan

Pembukaan MTQ ke-XXIX Provinsi Jawa Timur Berlangsung di Lapangan Bakorwil Pamekasan

×

Pembukaan MTQ ke-XXIX Provinsi Jawa Timur Berlangsung di Lapangan Bakorwil Pamekasan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur pada Rabu malam 03 November 2021 dilaksanakan dilapangan Bakorwil Pamekasan.

Example 300x600

Kafilah dan official dari berbagai Kabupaten/Kota se Jawa Timur beserta OPD Jatim dan seluruh tamu undangan disambut meriah.

Selain itu, juga sebelum acara pembukaan dengan bersama-sama melakukan pembacaan sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff secara virtual  dari Gedung Bustanul Assyiqin, Solo.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam dalam sambutannya mengucapkan penuh syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dan kepada seluruh masyarakat Pamekasan. 

“Syukur alhamdulillah, nikmat kepercayaan oleh Provinsi Jawa Timur untuk menjadi tuan rumah MTQ Ke-29 Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan”, tuturnya,. 

Bupati muda dan enerjik tersebut juga bersyukur karena pembukaan MTQ bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-491. Mudah mudahan dengan semua bersyukur Allah menambahkan nikmat lain kepada kita semuanya.

“Mudah-mudahan karena kita mencintai Sayyidina Muhammad dan bersyukur, Allah akan memberikan pertolongan atas segala ikhtiar yang dilakukan oleh kita semua untuk mendorong spirit qurani menuju Jawa Timur makmur”, tambahnya. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur khususnya Pamekasan beserta instansi terkait yang sudah mensupport MTQ ke-29 dari awal registrasi sampai pembukaan malam ini.

“Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan aman, sukses dan tentu menghasilkan qori dan qoriah yang akan mengantarkan kemuliaan bagi masyarakat Jawa Timur, kemuliaan Indonesia dan tentu kemuliaan Bangsa Indonesia”, ucap Gubernur Jawa Timur dalam sambutan pembukaan MTQ ke-29 di Kabupaten Pamekasan. (03/11/2021) 

Ia menambahkan. Bahwa dalam keadaan Covid yang terkendali ini, kita menyelenggarakan MTQ ini.

“Mudah-mudahan suasana ini, kita semua bisa menjaga Protokol Kesehatan. Tetap kita jaga seluruh tim, dari layanan kesehatan saya mohon tetap dijaga sehingga tidak ada kluster MTQ”, 

” Mudah-mudahan sampai ke Pamekasan semua sehat dan kembali kerumah masing-masing semua dalam keadaan sehat”, harapnya.

Selanjutnya, dengan pembacaan basmalah bersama-sama oleh Gubernur Jawa Timur, pelaksanaan MTQ ke-XXIX Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan secara resmi dimulai.(Rofiudddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan