Pariwisata

Kunjungan Wisata di Pamekasan Turun Drastis, Ini Penyebabnya

×

Kunjungan Wisata di Pamekasan Turun Drastis, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kunjungan wisataan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengalami penurunan yang signifikan sejak beberapa tahun terakhir. Senin (28/03/2022)

Hal itu disampaikan Ketua Pokdarwis (kelompok sadar wisata) Wijaya Kusuma Talang Siring, Erik Herbamon, saat ditemui di lokasi menyampaikan, penurunan kunjungan wisata dirasakannya sejak adanya pandemi covid-19 bahkan setelahnya sampai di angka 50 persen.

Example 300x600

“Bahkan di awal setelah pandemi ini kita di 30 persen bahkan pernah sampai angka 25 persen, karena dari pemerintah juga membatasi jumlah pengunjung”, ucapnya. Minggu (27/03/2022)

BACA JUGA :  Pantai Wisata SAMBAR Patuhi Protokol Kesehatan, di Banjiri Minat Pengunjung

Menurutnya, dalam triwulan awal tahun 2022, jumlah pengunjung masih menurun dikarenakan beberapa faktor.

“Karena curah hujan masih tinggi, sehingga pengunjung itu malas untuk keluar rumah jadi dampaknya ke tempat wisata juga menurun”, ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Swati Saba Kabupaten Sehat dan STBM 2023 dari Kemenkes RI

Erik menambahkan, wisata pantai Talang Siring jika hari biasa volume pengunjung 50-150an, sedangkan untuk hari weekend bisa sampai kurang lebih 700an jika cuaca normal.

“Dalam satu bulan itu bisa mencapai 4000 dan maksimal 5000an pengunjung”, katanya.

Di tempat terpisah, Ainani Qorry Yashinta, Admin dan Humas Wisata Kampoeng Toron Samalem mengatakan, bahwa sebelum pandemi covid-19 dalam satu bulan bisa sampai 1000an pengunjung.

BACA JUGA :  Gelar Muskab ke-2, Thafi Febrian Terpilih Ketua Komunitas Jurnalis Pamekasan Periode 2023-2025

“Kalau untuk triwulan tahun ini (2022) masih minim sampai di angka 400an, tapi awal tahun kemarin lumayan”, jelasnya singkat. (Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.