Lensa Nusantara
Berita Daerah

Apel Pemberangkatan Pengamanan Pilkades Kecamatan Tigalingga

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID
Demi menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dan kondusifitas Forkopimca Apel pemberangkatan Pengamanan Desa diadakan di Kantor Camat Tigalingga Rabu (24/11/2021). Team Pengamanan gabungan TNI/POLRI dan LINMAS Desa. Apel dipimpin oleh Camat Tigalingga Timbul Sahala Tamba didampingi Danramil Kapten Inv. I.S Tarigan dan Kapolsek Tigalingga AKP S.P Siringo Ringo.


” Mari kita jaga netralitas dari semua pihak yang terlibat dalam pemilihan Kepala Desa yang sedang berlangsung saat ini, agar kondusifitas tetap terjaga selama berlangsungnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, di desa desa yang menjadi binaan dari Kecamatan Tigalingga.” kata Timbul dalam arahannya.

BACA JUGA :  Propam Polres Kampar Terus Lakukan Optimalisasi Pengawasan Internal Penerapan Protokol Kesehatan


” Mari kita jaga kekompakan, hubungan chemistri dengan semua pihak agar kondusifitas tetap terjaga. Kotak Suara menjadi tanggung jawab kita yang paling utama. Harus dijaga 24 jam.” tegas Kapt. Inv. I.S Tarigan. Begitu juga Kapolsek Tigalingga AKP S.P Siringo Ringo juga menegaskan hal yang sama. Agar keamanan Kotak Suara yang harus dijaga selama 24 jam, dan keamanan penyelenggaraan Pemilihan tetap kondusif.

BACA JUGA :  Kapolres Lampung Utara Dampingi Dir Binmas Polda Lampung Sosialisasi Bela Negara di SMA Hangtua


Diketahui ada 10 desa binaan Kecamatan Tigalingga yaitu Desa Sarintonu, Desa Sumbul Tengah, Desa Palding, Desa Bertungen Julu, Desa Lau Balgot, Desa Sukandebi, Desa Lau Molgap, Desa Lau Pak Pak dan Desa Lau Sireme.

BACA JUGA :  Tahun 2021 Pemkab Bogor Bangun Pasilitas KIR di Wilayah Leuwiliang


“Seluruh pasukan pengamanan akan dibagi dan disebar kesepuluh Desa yang ada di Kecamatan Tigalingga. Untuk mengamankan dan menjaga suasana Penyelenggaran Pemilihan Kepala Desa agar berlangsung dengan lancar.” tutup Timbul Sahala Tamba, Camat Tigalingga.(Mula)