Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Wakil Bupati Sampang, Hadiri HKN dengan Tema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku

Sampang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dengan mengusung tema, “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Dalam acara Hari kesehatan Nasional HKN ke. 57. H. Abdullah Hidayat, selaku Wakil Bupati Sampang. Menghadiri acara tersebut yang bertempat di GOR Indoor, Kamis. 25 / 11 / 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Sampang, Kepala OPTD, Camat se Kabupaten Sampang, Direktur Rumah Sakit Dr Muhammad Zyn Sampang, Direktur Poltera, ketua AKD Sampang, Serta Kepala Puskesmas juga para tenaga Kesehatan setempat. 

“Kepala Dinas Kesehatan & KB dr. Abdullah Najich. Dalam sambutan menyampaikan , Bahwa Peringatan HKN ke 57. Menggelar beberapa rangkaian kegiatan, Diantaranya perlombaan serta Reward bagi tenaga kesehatan, Mewujudkan visi Sampang Hebat Bermartabat.

BACA JUGA :  Wabup Way Kanan: Tugaskan Karang Taruna Membantu Masyarakat Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

“Kami melakukan launching berbagai inovasi  untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, termasuk ambulance boat untuk masyarakat Pulau Mandangin,” Terangnyanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, mengucapkan. Selamat Hari Kesehatan yang ke 57 kepada segenap insan kesehatan yang berada di Kota Bahari.

Pihaknya berharap momentum tersebut menjadi spirit dan motivasi untuk terus mengupayakan terwujudnya Sampang yang sehat.

BACA JUGA :  Pengguna Jalan Komplain Terhadap Pekerja Pelebaran Jalan yang Mengakibatkan Debu

” Ia mengingatkan, Bahwa pembangunan kesehatan adalah amanat konstitusi yang harus terus diperjuangkan, oleh karenanya tenaga kesehatan diharapkan untuk memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan bagi masyarakat.

Pembangunan Kesehatan masyarakat Kabupaten Sampang juga ditekankan agar meningkat dari tahun ke tahun.

“Peringatan HKN ke 57 hendaknya menjadi momentum Apresiasi kepada Tenaga Kesehatan yang telah menanggulangi Pandemi Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi,” Ungkap Pria yang pernah Menjabat Ketua AKD Kabupaten Sampang. 

“Ia menambahkan, bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir terlebih pencapaian vaksinasi masih dibawah target yaitu sebesar 36% sehingga menjadi tantangan bersama untuk mencapai target tersebut.

BACA JUGA :  Bupati dan Wakil Bupati Kunjungi 3 Kampung, Melihat Kekurangan Sarana dan Prasarana Rumah Ibadah

Masih banyak tugas lain yang perlu dimaksimalkan diantaranya pelayanan prima di Puskesmas, Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan lainnya agar bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Sampang.

“Kami sangat mengapresiasi Momen HKN yang kali ini diisi dengan peluncuran sejumlah inovasi di bidang kesehatan, Yaitu launching ambulans laut, program pelayanan “Klik Sahabat dan “Anti Lemot” Puskesmas Kamoning,” Pungkasi.(Samsuri/ADV)