Lensa Nusantara
Berita Kriminal

Akibat Nyolong Motor, Dua Pengamen Jalan Ini Ditangkap Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Aksi Pelaku pencurian kendaran Bermotor (Curanmor) di Jalan Bulak Rukem Timur Kelurahan Bulak Surabaya. Berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Rabu tanggal 24 Nopember 2021 sekitar pukul 13.30 WIB.

Rupanaya, pelaku pencurian sepeda motor ini masih anak-anak, dua pelakunya. IAP (17) dan SAB (16) berhasil ditangkap. sedangkan satu pelaku lainya, R berhasil kabur sewaktu akan ditangkap,

“dua pelaku yang diamankan saai ini adalah IAP Warga Jalan Tanah Merah Surabaya sementara SAB, Asal asal Dsn. Liesoen Ds. Kalianget Timur Kec. Kalianget Kab. Sumenep.” Terang Iptu Suryadi Kanit Reskrim Polsek Kenjeran. Jum’at (26/11/2021).

BACA JUGA :  Pot Bunga dan Ban Bekas Jadi Hiasan di Tengah Jalan Kalisetail Desa Sempu Banyuwangi

Lanjut, suryadi menjelakan. sebelumnya ketiga pelaku ini mengamen dengan berjalan kaki mengelilingi perkampungan. Setelah mesuk didalam gang jalan Bulak Rukem Timur Surabaya Melihat sepeda motor korban sedang terparkir didepan rumahnya.

Saat itu kunci kontak sepeda motor korban dalam keadaan menempel. Namun apa yang ada dipikiran tiga remaja ini sehingga meraka nekat mencuri sepada motor milik korban yang baru saja ditinggalnya.

BACA JUGA :  Polda Riau Buka Call Center Layanan Online Informasi

“Begitu mereka ingin membawa kabur dengan dinaiki oleh tiga orang itu. Satu diantaranya terjatuh, warga yang melihat langsung meneriaki maling sehingga pelaku berhasil ditangkap.”terang dia.

Setelah SAB ditangkap dan dikembangkan, Akhirnya 1 pelaku IAP berhasil diamakan dirumahnya seyalah SAB mengaku tentang keberadan IAP kepada Polisi.

“Dari kejadian itu kami langsung mengamankan dua pelaku dan membawanya Kepolsek Kenjeran untuk dilakukan proses penyidikan hingga mengembangkan kepelaku lainya.

“Meski dua pelakinya diamakan, kami masih memburu pelaku lainya hingga R kini kami jadian daftar pencurian orang (DPO).” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Tragis, Calon Kades di Kabupaten Bogor Diserang Pakai Celurit

Selain dua tersangka ini kami juga mengamakan barang bukti1 (Satu) Unit Sepeda motor Honda merk Vario warna Hitam milik korban, SU (54) Th Warga Jalan Bulak Rukem Surabaya.

“Atas kedunya kini akan merasakan dinginnya lantai tahan milik Polsek Kenjeran dan meraka akan dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 4e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. ” pungkasnya.

Reporter: Pan