Harapan Guru, di Hari Guru Nasional 2021

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah BANNER-BANTAENG_page-0001.jpg
Rahmaniyati, guru SD Negeri 01 Cindogo, Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Hari Guru Nasional 25 November 2021  bertepatan dengan hari (Persatuan Guru Republik Indonesia)  PGRI, dimana PGRI sendiri lahir pada 25 November 1945.

Dikutip dari gtkdikdas.kemdikbud.go.id, tema Hari Guru Nasional 2021 adalah ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’.

Banyak kesan-kesan yang dialami oleh para guru selama mendidik siswa. Seperti seorang guru perempuan bernama Rahmaniyati yang mengajar di SD Negeri Cindogo 1, Tapen Bondowoso.

BACA JUGA :  Anggota BPD Rengat Barat Ikut Acara Pengambilan Sumpah

Rahmaniyati mengaku bangga bisa menjadi guru, karena profesinya tersebut bisa ikut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa ini.

BACA JUGA :  Ketua RT Dituduh Pangkas Bantuan BPNT, Salim: Tidak Ada Satupun Masyarakat yang Merasa Dirugikan

“Saya bangga bisa menjadi pendidik, bisa membimbing anak-anak dari beragam tingkah dan perilaku. Membimbing anak-anak dari yang tidak tahu mnjadi tahu, itu kesan yang paling berharga dari sosok seorang guru ” kata Rahmaniyati, Jumat (26/11/2021).

BACA JUGA :  Reses Ketua Komisi I DPRD Fraksi PAN Rozali Didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan

Selain kebanggaannya menjadi seorang guru, Rahmaniyati juga menyampaikan pesan kepada pemerintah, bagaimana pemerintah lebih memperhatikan nasib guru, terutama guru yang masih honorer.

“Agar merasakan kemerdekaan menjadi seorang guru yang telah ikhlas mengabdi ,mendidik anak-anak penerus bangsa” pungkas Rahma.

Reporter: ubay

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com