Lensa Nusantara
Berita Kriminal

Nyaris Bonyok Dihajar Massa, Seorang Pria di Surabaya Diamakan Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Zakaria (39) th, pria ini nyaris tewas dimasa warga setalah kepergok mencuri Hendphone milik penjual nasi goreng di Jalan Sememi Surabaya tepatnya depan Planet Cafe, pada Senin 08 November 2021, sekira jam 20.00 wib.

Bersama warga, Pria yang indekos di Jalan Bandarejo, Sememi, Benowo, sempat aksi kejar kejaran hingga di Jalan Raya Banjar Sugihan, Tandes. 

BACA JUGA :  Rehab Atap Gedung B DPRD Kaltim, Bulan Mei Sudah Mulai Pengerjaan

“untungnya anggota reskrim Polsek Benowo yang saat itu sedang melintas. melihat keributan dan langsung mengamankan pelaku dari amukan warga dan membawanya kepolsek Benowo. ” terang Ipda Jumino, Jum’at (26/11/2021).

Lanjut, Jumino menjelaskan. Kejadian itu bermula ketika pelaku sedang memesan nasi goreng kepada korban Oktovian Tri Prasetyo,22, warga asal Madiun.Lalu pelaku minta belikan minuman ke penjual nasi goreng di warung sebelah,

BACA JUGA :  Penyambutan Surat Keputusan Bupati Way Kanan Tentang Pengangkatan, Perjanjian Perjanjian Kerja dan Surat Perintah

Saat korbannya lengah, pelaku pun melancarkan aksinya. Ia mengambil handphone Vivo Y-12 milik korban yang diletakkan digerobak nasi goreng,

“Belum sempat bayar, pelaku langsung kabur meninggalkan loksi kejadian bawa barang curian,” terang Jumeno.

Korban yang mengetahui pelaku mengeber motor Honda Beat dengan kabur membawa hanphonenya seketika berteriak. Massa yang mengetahui kejadian ini mengejar tersangka.

BACA JUGA :  Tim Wasev Kunjungi Lokasi Pembangunan Tandon Air TMMD 110

Ketika digeledah tersangka terbukti mencuri hp Vivo Y12 warna biru yang disembunyikan didalam tas selempang.

Selanjutnya tersangka berikut Barang bukti lain yang diamankan polisi motor Honda Beat Warna Biru Putih L 4123 IR diamankan.

“Tersangka kini sudah ditahan dan dijeblokskan kedalam penjara milik untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya.” Pungkasnya.

Reporter : Pan