Sasar Pelajar dan Lansia, BINDA Kaltim Lakukan Vaksinasi di Desa Rapak Lambur Kabupaten Kutaikartanegara

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah BANNER-BANTAENG_page-0001.jpg

Kutai Kartanegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Badan Intelejen Negara Daerah Kalimantan Timur (Binda Kaltim) kembali melakukan vaksinasi ke desa-desa di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini, Binda Kaltim melaksanakan vaksinasi di Desa Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong, Kamis (2/12/2021).

Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kukar, Letkol CHB Asmawi menjelaskan, pada vaksinasi ini pihaknya menyasar mulai kalangan pelajar dikisaran usia 12 tahun hingga lanjut usia (Lansia).

“Itu sasaran dari Binda Kaltim,” ujarnya.
Lanjut dia, untuk capaian vaksin Binda Kaltim hingga saat ini sudah mencapai 85.954 dosis yang terdiri dari dosis pertama dan kedua.

BACA JUGA :  Polres Tapsel dan TNI Memberikan Bantuan Sosial Kepada Pondok Pesantren Jabalul Madaniyah

Beliau juga menambahkan, untuk Desember ini pihaknya akan lakukan vaksinasi sebanyak 33.320 dosis. Sehingga total sejak awal kegiatan yakni Juli hingga Desember 2021 akan tercapai 119.274 dosis.

“Untuk di Kukar, kita sudah melakukan vaksinasi sebanyak 7.952 dosis yang terdiri dari dosis pertama sebanyak 4.452 dosis dan dosis kedua sebanyak 3.500 dosis,” paparnya.

Sementara itu ucap Asmawi, untuk kegiatan vaksinasi di Desa Rapak Lambur, pihaknya menyiapkan kuota sekitar 422 dosis untuk vaksinasi dosis kedua.

BACA JUGA :  BLT DD Desa Pancor Sumenep Tahap III Berjalan Lancar

“Karena kemarin dosis pertama juga kuotanya segitu. Tapi kalau ada warga yang pada saat dosis pertama kemarin tidak hadir, bisa kita layani, karena vaksin tersedia cukup banyak,” pungkasnya.

Kepala Desa Rapak Lambur, Akhid Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Binda Kaltim yang telah melaksanakan vaksinasi di desanya.

Pasalnya, ia mengakui bahwa selama ini yang melaksanakan vaksinasi di desanya tersebut hanya dari Dinas Kesehatan Kukar saja, belum pernah ada lembaga lain yang melaksanakan vaksinasi di desa tersebut.

BACA JUGA :  Tingkatkan Disiplinkan Warga dengan Menerapkan 3M

“Belum pernah ada lembaga lain yang adakan vaksinasi di sini, baru dari BIN,” tuturnya.

Ia menambahkan, sekitar 85 persen warganya saat ini sudah divaksin, warganya tersebut ada juga yang mengikuti vaksinasi di luar Desa Rapak Lambur.

“Tapi kebanyakan yang belum vaksin ini para lansia karena terkendala oleh kemampuan dan jarak kalau kegiatannya di luar desa. Makanya pada vaksin ini banyak lansia yang ikut vaksin karena jaraknya dekat,” pungkasnya.(Haerul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com