Pemda Pultab Teken MoU dengan Polda Malut

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah BANNER-BANTAENG_page-0001.jpg

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) bersama Pemkab Pulau Taliabu melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Pembangunan Polres Pulau Taliabu yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Taliabu Tahun Anggaran 2022, pada Senin (6/12/2022) kemarin.

Dalam penandatangan nota kesepahaman itu masing-masing pihak tidak diwakilikan kepada siapapun, namun keduanya bertindak sendiri-sendiri dalam menandatangan MoU tersebut.

Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.IK, didampingi Karo Logistik Polda Malut Kombes pol Verdy Hengky Kalele, SH, S.IK, MH.  Sedangkan, Bupati Pulau Taliabu Hi. Aliong Mus, di dampingi Sekda Dr. Salim Ganiru, Kepala Bapedda, Hi. Syamduddin Ode Maniwi, Kaban Keuangan Hi. Irwan Mansur, Kadis PUPR Suprayidno, Kabag Hukum Zulkifli Ladjuba.

BACA JUGA :  Ahmad Ali, Minta Semua Element Masifkan Kampanye Bahaya Narkoba

Penandatanganan MoU antara Polres dan Pemda Pulau Taliabu, berisikan empat pasal yang menjabarkan tugas dan konsep dalam nota kesepahaman masing-masing institusi. Dimana kedua pihak berwenang untuk menawarkan, membina, dan mengusulkan program pelaksanaan teknis yang menjadi ruang lingkup Nota Kesepahaman Bersama (MoU) ini dengan memberikan tahapan-tahapan dan prioritas pelaksanaan.

BACA JUGA :  Kabupaten Indragiri Hulu Total Kumulatif Suspek Covid-19 Ada 2.064 Kasus

Begitu juga keduanya dalam perjanjian itu tidak mempengaruhi usaha pengembangan masing-masing instansi dalam palaksanaan tugasnya masing-masing.

BACA JUGA :  Pemkab Bersama BPJS Ketenagakerjaan Gelar Rapat Kerjasama Terkait Inpres No.2 Tahun 2021

“Kedua instansi telah melakukan kesepakan untuk pembangunan Mako Polres di Bobong,” kata Bupati Hi. Aliong Mus, malalui via ponsel.

Sedangkan untuk Mako Polres Bobong, dirinya mengaku bahwa proses pembangunannya harus dipercepat agar supaya Mabes Polri melalui Polda Malut memudahkan definitifnya Polres Bobong.

“Percepatan pembangunan Mako ini guna efektifitas pelaksanaan tugas dan mempermudah pergeseran pasukan dalam menyambut Polres Definitif,”jelasnya.(Sunardi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com