Pemerintahan

Kadishub Taliabu Geram, Kades Air Kadai Tidak Amanah Menjaga Aset Pemda

×

Kadishub Taliabu Geram, Kades Air Kadai Tidak Amanah Menjaga Aset Pemda

Sebarkan artikel ini

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Terkait Terbengkalainya bantuan speed boat Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu yang di berikan kepada Pemerintah Desa Air Kadai untuk dikelolah BUMDes, kini Kadishub berkomentar.

Example 300x600

Pasalnya, ia baru mengetahui hal tersebut saat pemberitaan yang dimuat oleh beberapa media online, olenya itu ia akan memanggil Kepala Desa tersebut untuk di mintai keterangan.

“Saya baru mengetahui hal itu setelah ada yang muat di media, dan pada hari ini kami telah menyurati Kepala Desa Tersebut agar dapat menjelaskan hal tersebut,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali, S.Sos saat ditemui awak media di Kantor Dishub. Kamis  (20/01/2022)

Selain itu Kadishub itu menegaskan bahwa setelah pemanggilan nanti barulah ia akan memberikan sangsi pada Kades tersebut.

“Setelah mendapat keterangan dari Kades, saya akan memberikan sangsi berupa, tidak akan memberikan bantuan dalam bentuk apapun pada Desa tersebut, karena kami menganggap mereka tidak mampu memanfaatkan bantuan yang dititipkan ke desa,” tegas Kadishub

Lebih lanjut ia menjelaskan, bantuan transportasi dari Dinas merupakan aset Dishub yang dipinjam pakaikan kepada Desa untuk dikelolah  BUMDes dan dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat. (Sunardi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.