Polri

Digelar Serentak, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris

×

Digelar Serentak, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris

Sebarkan artikel ini

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo Polda Jawa Timur menggelar apel gelar pasukan pamor keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan) di masyarakat wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Example 300x600

Apel gelar pasukan pamor keris ini dipimpin langsung oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono dan Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi serta Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, dihadiri pula oleh pihak Polres, Kodim, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Probolinggo, digelar di Halaman Mapolres Probolinggo, Senin (24/1/2022), pagi

Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono, menyampaikan bahwa saat ini dunia sedang menghadapi badai penyebaran Covid-19 varian omicron, dimana untuk kasus harian varian omicron saat ini sudah naik berkisar 800 orang per hari sejak pertama kali masuk ke indonesia pada tanggal 27 November 2021. Varian Omicron ini perlu kita waspadai karena daya penularannya lima kali lebih cepat dibandingkan dengan varian delta.

“Menurut Kemenkes cepatnya penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron disebabkan oleh 3 faktor variabel pertama rendahnya penerapan protokol kesehatan, kedua turunnya kegiatan testing (pemeriksaan) dan tracing (penelusuran) kontak erat Covid-19 serta ketiga adanya peningkatan mobilitas,” ucap Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono saat membacakan sambutan Gubernur Jatim.

Sementara itu, Kapolres Probolingggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan apel kesiapan ini dilaksanakan secara serentak baik di tingkat Provinsi maupun Kabupatan/Kota di wilayah Jawa Timur termasuk Kabupaten Probolinggo sehingga tim Pamor Keris yang dibentuk saat ini tidak hanya untuk tingkat Provinsi saja melainkan seluruh Kabupaten/Kota akan melaksanakan kegiatan patroli bersama dalam rangka penegakan protokol kesehatan dan cipta kondisi Kamtibmas di Kabupaten Probolinggo.

“Apel Gelar Pasukan ini untuk melihat kesiapan personel maupun sumber daya pendukung lainnya. Tim Pamor Keris ini adalah gabungan dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang bertugas melaksanakan patroli bermotor secara rutin baik ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan,” terang AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan Pamor Keris ini diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Adanya Pamor Keris ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Selain itu, dibutuhkan kesadaran dan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat,” pungkas Kapolres Probolinggo.(ysf)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.