Berita

Pemilu 2024, PKB Targetkan 20 Kursi di DPRD Bondowoso

×

Pemilu 2024, PKB Targetkan 20 Kursi di DPRD Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua DPAC PKB Kota Rusdi Hasan mengatakan, saat ini pihaknya membangun elektabilitas. Kalau trend terus menaik, maka akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD lewat Dapil 1 (Kota, Tenggarang, dan Wonosari).

Example 300x600

“Kita bekerja dulu, biar masyarakat yang menilai hasilnya. Baru kalau sudah berbuat kita bergerak. Untuk merealisasikan cita-cita membangun Bondowoso, harus lewat Politik,” kata aktivis yang juga sebagai Ketua LPPNU ini.

Rusdi, sapaan akrabnya, memilih PKB sebagai kendaraan politiknya karena sudah mendapat dukungan dari keluarga, sehingga linier dengan pengapbdiannya di NU. PKB dan NU bagai dua sisi mata uang.

BACA JUGA :  Profil Singkat Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, Berpengalaman di Bidang Reserse

Semetara, Ketua PKB H. Ahmad Dhafir, mengatakan walaupun Pemilu serentak 2024 masih kurang 2 tahun, PKB sudah mulai bersiap diri. Bahkan PKB menargetkan 20 kursi di DPRD.

PKB optimis, lanjut Ketua DPRD ini, bisa menambah enam kursi dari Pemilu sebelumnya sebanyak 14 kursi legislatif. Saya yakin setelah kaderisasi dan ideologi dilakukan secara masif, akan semakin meningkatkan elektabilitas PKB.

Terkait Pemilihan Bupati (Pilbub) di Bondowoso, Dhafir, sapaan akrabnya menegaskan telah melakukan pembahasan dan telah mengantongi nama Calon Bupati (Cabup) yang akan diusung PKB.

BACA JUGA :  Insiden Pengambilan Jenazah Pasien Covid-19 di Puskesmas Pujer, Jadi Perhatian Satgas Bondowoso

Ditambahkan, agenda politik kedepan, pertama membesarkan PKB di Bondowoso, kedua, Calon Bupati yang diusung bisa memenangkan pertarungan, dan yang terakhir memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden di tahun 2024.

PKB di Bondowoso bisa menjadi Partai yang besar, kedua Calon Bupati yang diusung bisa memenangkan pertarungan, dan yang terakhir bisa memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden di tahun 2024.

Ketua Lembaga Kaderisasi DPW PKB Jawa Timur Achmad Rusyad Manfaluti usai Musancab Kecamatan Kota di Hotel Ijen View, Kamis (10/02/2022) mengatakan, PKB menargetkan 20 kursi di Bondowoso, 30 kursi di DPRD Jawa Timur dan 100 kursi di DPR-RI.

BACA JUGA :  Seminar Webiner Teknologi Pendidikan oleh UNESA Surabaya

Seperti diketahui, tahun 2024 akan deselenggarakan Pemilu serentak. Pemilihan DPRD tingkat Kabupaten hingga pusat, pemilihan Bupati, Gubernur dan Presiden RI. Bahkan Pemilu disepakati digelar 14 Februari 2024. (Tim)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.