Berita

PLT Kepala BKPSDM Sebut Mutasi Jabatan di Bondowoso Sudah Sesuai Regulasi

×

PLT Kepala BKPSDM Sebut Mutasi Jabatan di Bondowoso Sudah Sesuai Regulasi

Sebarkan artikel ini
BKPSDM Bondowoso
Plt. Kepala BKPSDM, Sugiyono Eksantoso saat diwawancara awak media pada Kamis (15/6/2023).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Bondowoso kembali melakukan mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama, pada pejabat eselon II, III, dan IV.

Example 300x600

Pelantikannya dilakukan di Pendopo Ki Ronggo, dengan dipimpin langsung oleh Bupati Salwa Arifin, didampingi oleh Plt. Kepala BKPSDM, Sugiyono Eksantoso, pada Kamis (15/6/2023).

Ada delapan pejabat eselon II yang bergeser. Di antaranya yakni, Abdur Rahman kini menjadi Asisten Administrasi Umum, Hari Cahyono yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perkim Ciptaru, kini menjadi Asisten Perekonomian.

Sementara itu, Dinas Perkim Ciptaru kini digawangi oleh Dadan Kurniawan. Posisinya yang sebelum itu merupakan Kalaksa BPBD kini dipimpin oleh Mahfud Junadi.

Sementara itu, Haeriyah Yuliati Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kini dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Kerja Pengurus Pusat Aliansi Ulama Aswaja Tapal Kuda

Kemudian posisinya diampu oleh Ahmad, yang sebelumya merupakan Inspektorat. Sementara itu, Kepala BSBK, Munandar bergeser menjadi Staf Ahli Polhukam.

Dan Taufan yang sebelumnya Staf Ahli Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan kini menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pelantikan yang berlangsung hikmat itu, tampaknya tak dihadiri oleh sejumlah pejabat yang akan dilantik, maupun Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, dan Sekretaris Daerah Bambang Soekwanto.

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan, mereka yang berhalangan hadir karena sedang bertugas ke luar kota. Karena itulah, mereka mengikuti pelantikan secara daring.

BACA JUGA :  Forkopimda Bondowoso Sambut Kasdam V/Brawijaya

Begitu pun dengan sejumlah pimpinan daerah yang tak hadir, juga sedang melaksanakan tugas di luar kota. Namun, dia menegaskan bahwa itu bukan masalah karena mereka pun bisa mengikuti dari jarak jauh.

“Tidak semua hadir secara langsung, ada yang sedang di Jakarta, melaksanakan tugas. Pak Wabup juga sedang di Banyuwangi, Pak Sekda sedang di Jakarta,” ujarnya.

Bupati Salwa juga berpesan bahwa mutasi ini setelah dipelajari secara regulasi telah benar dan sah. Karenanya, ia meminta agar bisa diterima dengan baik dan lapang dada.

“Jangan merasa keberatan ini namanya jabatan. Jabatan yang kita lihat sebenarnya amanah berat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Heboh..!! Mayat Seorang Laki-laki Ditemukan Bersimbah Darah di Kebun Karet Desa Tanjung Harapan

Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM, Sugiono Eksantoso, mengatakan, jika meninjau pada surat dari DPRD Bondowoso merupakan sebuah harapan menjelang akhir masa jabatan Bupati.

“Selain ada rekomendasi dari KASN juga sudah ada izin dari Kemendagri, mutasi ini tidak ada masalah karena sudah memenuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku”. Jelas Sugiono.

Apa yang dilakukan BPKSDM tidak melanggar regulasi karena telah mendapatkan rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)

“Penempatan personel ekselon II juga sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN”. Pungkasnya. (Ark/*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.