Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kunjungi Taman Wisata Alam Batu Angus

×

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kunjungi Taman Wisata Alam Batu Angus

Sebarkan artikel ini

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, Kunjungi Taman Wisata Alam (TWA) Batu Angus Kec. Aertambaga Kota Bitung, Rabu (16/02/2022)

Example 300x600

Dalam Kunjungan Kerjanya Menteri Pariwisata serahkan Dana Alokasi Khusus 2021 dan Pencanangan rencana Alokasi Khusus 2022. Menteri didampingi Sekertaris Menparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Ario Prawiseso, dan Staf Khusus Menteri

Mengawali kegiatan, Walikota Bitung Ir.Maurit Mantiri mempresentasikan Potensi Wisata yang ada di Selat Lembeh, yang menurut Walikota merupakan Surga yang tersembunyi.

Kerena Sambungnya Selat Lembeh sebagai Situs Muck Diving atau lokasi selam dengan dasar laut yang berpasir terbaik di dunia.

“ Kecantikan Biota laut yang ada di selat lembeh merupakan objek yang mahal bagi pecinta fotografi bawah air. Itu sebabnya Selat Lembeh mendapat sebutan (the mecca of macro photograpy)”, pungkas Mantiri.

BACA JUGA :  Wisata Akhir Semester, Puluhan Siswa-siswi SDIT Rihmatul Ilmi Kunjungi Permandian Eremerasa

Dalam paparannya Maurits juga mengungkapkan, Kondisi geologi Selat Lembeh yang sangat unik karena bentuk geometric selat yang khas menyerupai mulut Naga.

Selain itu, lanjut Maurits Selat ini mengalirkan arus laut bolak-balik yang kuat dari Laut Sulawesi dan Samudera Pasifik. Sehingga katanya menyebabkan efek eutrofikasi yang membawa Nutrisi dari Substrat batuan Vulkanik yang kaya mineral sebagai bahan makanan yang berlimpah bagi berbagai makhluk yang hidup di dasar selat.

“Sangat logis jika Selat Lembeh memiliki mahluk dasar laut yang bentuk fisiknya tidak lazim, langka, unik dan mempesona serta beberapa spesies eksotis yang tidak terdapat di perairan lainnya, ” tutup Mantiri.

BACA JUGA :  Apresiasi Tradisi Kontes Bandeng Kawak, Gubernur Khofifah Dorong Jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Gresik

Sementara itu Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pujian kepada Walikota Bitung atas semua presentasi yang disampaikan. Karena menurutnya merupakan presentasi paling terbaik dari semua Kepala Daerah yang pernah di dengarnya.

” Presentasi Walikota Bitung yang paling terbaik, karena sampai Metavora dan dilengkapi dengan Dokumentasi Vidio, yang dapat diserap dengan baik, ” ucap Sandiaga yang disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Oleh karena itu Sandiaga Pun menganjurkan harus membuka peluang usaha untuk ciptakan lapangan kerja. Sebab kata Dia, kota Bitung salah satu kota yang mengalami pertumbuhan yang baik di tengah pandemi. Karena adanya kekuatan ekspor dari produk-produk yang memang memiliki keunggulan.

BACA JUGA :  Viral…!! Jalan Penghubung Botolinggo dan Kebun Pancur Bondowoso yang Instagramable

” Mari kita gunakan kesempatan ini untuk program tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu untuk menjawab kebutuhan masyarakat, ” pungkasnya.

Selain Wakil Wali kota Hengky Honandar mendapingi Mentri Menkarekraf Sandiaga Salahuddin Uno, turut hadir pada kegiatan Sekda Audy Pangemanan, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S.Irawan, Dandim 1310 Bitung di Wakili Danramil, Badan Promosi Pariwisata Kota Bitung Hentje Alvy Pongoh, Kadis Pariwisata Kota Bitung Pinkan Kapoh, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Prov.Sulut Askhari Dg Masiki, Investor PT Taka, Dewi Y. Wowor dan Sri Nurul Rianawati serta Stackholder Pelaku dan Komunitas Ekraf. (CAX)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.