Daerah

LSM Penjara Sorot Pembakaran Tankos di Sepanjang Jalan Desa Kasikan

×

LSM Penjara Sorot Pembakaran Tankos di Sepanjang Jalan Desa Kasikan

Sebarkan artikel ini

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pembakaran Tandan Kosong (Tankos) yang diduga bersumber dari PTPN 5 kebun Terantam oleh warga yang terjadi di Desa Kasikan kecamatan Tapung Hulu kabupaten Kampar. sepertinya terkesan bagi pengguna akses jalan.

Example 300x600

Tinjauan team awak media bersama Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantauan Kinerja Aparatur Negara ( Penjara) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Kampar Budi Hendra, saat dikonfirmasi wartawan Rabu (16/2/2022) mengatakan.

“Dengan adanya pembakaran Tankos ini hendaknya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tinjau langsung ke lokasi pembakaran yang diduga telah merasakan warga serta pengunaan jalan,”kata Budi.

BACA JUGA :  Jual Beli Tanah Berdasarkan Kuitansi, Mafia Tanah Tenayan Sungguh Dasyat

Sambung Budi lagi,”konsepnya jelas kok efek dari pembakaran tersebut, masyarakat atau pengguna jalan di sekitarnya berdampak negatif terhadap asap yang dikeluarkan oleh pembakaran tangkos tersebut,” jelasnya.

“Dan pemimpin di situ atau kepala desa dan Dinas terkait melalui DLH, janganlah tutup mata dalam persoalan dampak lingkungan ini, adanya asap tersebut sangat menganggu masyarakat di sekitar dan yang lewat di jalan tersebut .

lanjut Budi, “Hendaknya kepada dinas terkait, menanggapi persoalan ini dengan serius. dan pihak perusahaan jangan tutup mata,” harap Budi.

BACA JUGA :  Institusi Penegak Hukum Diminta Lidik dan Sidik Proyek PLN Poom 2 Yapen

Tak hanya itu, penguna jalan saat media ini konfirmasi membenarkan dengan adanya pembakaran Tankos, dirinya merasa terganggu saat melintasi akses sepanjang puluhan meter bahkan pembakaran Tankos kalau dihitung kiloan , bahkan sampai hari ini sepertinya masih belum taratasi.

“Benar, semenjak pembakaran Tankos saya pribadi merasa terganggu, resah saat mengendarai sepeda motor, ujarnya singkat.

Hingga berita ini di exspot pihak pemerintah Desa Kasikan, beberapa kali wartawan mencoba hubungi melalui telepon WhatsApp Al Hudri,St anggap acuh acuh saja.

BACA JUGA :  Meresahkan Masyarakat, Timsus Polsek Eremerasa Grebek Judi Sabung Ayam di Desa Kampala Bantaeng

Wartawan coba kirim pesan konfirmasi pembakaran Tankos, yang ada di Desanya melalui whatsApp , namun sang kades tetap Bungkam.

Selanjutnya 17/2/2022 . pesan konfirmasi wartawan yang dikirim kepada Kades melalui pesan whastapp akhirnya jawab Kades,” ok bg Nanti kita sidak,”pungkasnya singkat.

Sementara itu pihak Humas PTPN 5 kebun Terantam . saat dimintai keterangan wartawan terkait pembakaran Tankos.

“Tidak usah di rekam bg,”. tutup Humas.(dsl)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.