free stats

Harlah NU yang ke 96, Faisol Riza Hadiahkan 45 Unit Motor

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pengurus Cabang Ansor, Fatayat dan Muslimat NU Kota Kraksaan kini tak lagi mengalami kendala kendaraan saat melakukan kegiatan keagamaan. Pasalnya, pihaknya Di Harlah NU yang ke 96,Faisol Riza hadiahkan 45 unit motor.Pengurus bantuan kendaraan bermotor dari Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) dan Komisi VI, DPR RI. Sabtu (26/2/2022).

Berlokasi di MWC NU Kita Kraksaan itu, ada sekitar 45 unit kendaraan bermotor yang diberikan. Yang terdiri dari kendaraan motor roda dua menggunakan energi listrik, roda dua dengan energi BBM dan kendaraan roda tiga.

Ketua Komisi VI, Faisol Riza mengatakan kalau sebanyak 15 motor listrik yang diberikan itu diproduksi oleh BUMN dimana kendaraan ini sangat bagus untuk mengurangi emisi pada kendaraan. Pemilihan motor listrik itu bertujuan, agar pengendara juga dapat memberikan kontribusi langsung terhadap lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

“Itu kendaraan hampir zero emisi,” terangnya, usai memberikan bantuan tersebut.

DPR RI, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelaskan, kalau motor tersebut juga diharapkan dapat memperlancar kegiatan keagamaan dari pada Ansor, Fatayat dan Muslimat NU Kota Kraksaan.

Tak hanya Kota Kraksaan, MWC NU Kabupaten Probolinggo, juga akan diberikan bantuan yang sama. Dengan bekerjasama dengan pihak PT. PLN Persero, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Hari ini kerjasama dengan PT. PLN Persero dan Bank Mandiri,” katanya.

Disamping itu, Bendahara PC. Fatayat NU Kota Kraksaan, Faiqotul Hikmah yang menerima bantuan motor tersebut, mengatakan kalau bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi pihaknya. Karena teman-temannya, tidak perlu kawatir lagi akan ada kendala kendaraan pada saat kegiatan keagamaan berlangsung.

“Nanti bisa menggunakan motor tersebut,” ucapnya, senang.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih karena sudah memberikan bantuan kepada pihaknya. (Ysf)