free stats

Administratur Perhutani Bondowoso Gelar Ngopi Bareng

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID -Secangkir KOPI Sejuta INSPIRASI begitu kata yang sering terucap dan mulai buming di kota Republik Kopi Bondowoso kini,

Ngobar atau Ngopi Bareng saat ini sering dilakukan oleh berbagai kalangan mulai dari kawula muda sampai dengan yang manula, mereka rata-rata beranggapan dengan duduk santai bersama dan ditemani secangkir kopi akan tercipta suasana damai,tenang yang tak jarang pula mendatangkan ide cemerlang dalam menyelesaikan suatu masalah.

Seperti halnya yang dilakukan Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Bondowoso,untuk membangun sinergi dan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak.

BACA JUGA :  Mutasi di PEMKAB Bondowoso Menafikan Kompetensi dan Prestasi PNSnya

Dalam rangka mengawal keberhasilan seluruh bidang pekerjaan yang menjadi tanggungnya, Andi Adrian yang di dampingi oleh Soekirno Kasi PPB dan Moch. Karto Kasubsi bidang kelola SDH KPH.Bondowoso malam ini jumat 4/3/22 bertempat di kedai Kopi JOGLO Curahdami Bondowoso menggelar acara Ngopi Bareng dengan Forkopimcam Klabang.

Turut hadir pula dalam ngobar diantaranya, AKP. Nurhasyim Komandan Brimob Kompi 3 Batalyon B, Sinung Sudrajad wakil ketua DPRD, Ahamad Sofyan ST. ketua harian Ijen Geopark kabupaten Bondowoso, dan Haji Yusriadi ketua petani Kopi Ijen Raung sukosari.
Dalam kesempatan ngobrol bareng, Andi Adrian memaparkan beberapa sumberdaya hutan yang dimiliki oleh Perhutani Bondowoso mulai dari tanaman kehutanan, potensi tanaman kopi masyarakat dan obyek wisata dalam kawasan yang hampir seluruhnya masuk dalam pengelolaan Ijen Geopark yang dalam waktu dekat akan dilakukan penilaian utk mendapatkan sertifikasi dari Badan Dunia Unesco.

BACA JUGA :  Pemerintah Desa Gayam Lor Botolinggo Salurkan BLT-DD Kepada 158 KPM, Dengan Mengutamakan Social Distancing

Guna kelancaran dari seluruh rangkaian kegiatan itulah maka kami sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan semua unsur pemerintahan yang ada utamanya dari pihak DPRD.Kab. Bondowoso, demikian ungkap Andi saat di konfirmasi oleh tim media.

BACA JUGA :  Pelaksanaan Test Calon Perangkat Desa Jumpong Kec. Wonosari, Diduga Tidak Sesuai Perda

Forkopimcam yang diwakili oleh AKP.Purwanto kapolsek klabang menyatakan siap memberikan dukungan penuh mensukseskan program kerja Perhutani dan Ijen Geopark Bondowoso.

Hal senada juga disampaikan wakil ketua DPRD Bondowoso, beliau menyampaikan terima kasih pada Perhutani yang telah memberikan kesempatan yang cukup luas bagi masyarakat untuk terlibat dalam hal pengelolaan hutan guna peningkatan taraf hidup dan perekonimian mereka.

Sinung Sudrajad juga menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan pada Ijen Geooark untuk mendapatkan sertifikasi dari Unesco karena bidang wisata merupakan salah satu program unggulan pemerintah kabupaten Bondowoso.”pungkasnya” (Jasuli)