free stats
Daerah  

Demi Kelancaran BUMdes Pemdes Sawahan Beli Satu Unit Mobil Pick-up

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Melalui dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Desa Sawahan Kabupaten Trenggalek melakukan terobosan dengan membeli satu unit mobil Pick Up untuk jenis usaha Jasa Angkutan.

Mobil pick up merek Mitsubishi milik Bumdes desa Sawahan ini sudah dipasang stiker Bumdes Mawar.

“Tujuan pembelian mobil Bumdes ini diperuntukan sebagai mobil operasional bisnis jasa angkutan dalam berbagai macam bentukan jasa angkutan barang,” kata Kepala desa melalui Sekdes Sumardi 51 tahun saat di konfirmasi Lensanusantara. senin (7/3/2022).

Dikatakan Sumardi, dengan adanya mobil pick up ini dapat membantu meningkatkan dan ada kemajuan dari usaha-usaha Desa Sawahan Yang mana usaha tersebut usaha yang menggunakan anggaran negara atau dana Bumdes.

Selain mobil pick up, Sumardi menyebutkan bahwa sebelumnya melalui dana Bumdes telah membeli dua yunit Molen digunakan untuk keperluan membangun jalan di wilayah desa Sawahan.

Sumardi juga menegaskan bahwa keberadaan sarana transportasi yang dikelola oleh BUMDes mesti didukung dan dijaga bersama. “Mobil pick-up ini milik warga desa Sawahan dengan demikian perlu didukung keberlanjutannya sehingga BUMDes “MAWAR” boleh bertumbuh menjadi pendukung meningkatnya ekonomi masyarakat,“

“kita berharap usaha yang sudah di bangun ini , dapat berkembang untuk kemajuan desa kami”terangnya.

Sementara itu Salah satu Pendamping Desa yang tidak mau disebutkan namanya kepada Lensanusantara mengatakan, “secara regulasi kami apresiasi terhadap kebijakan desa Sawahan kecamatan panggul kabupaten Trenggalek yang telah melakukan penyertaan modal kepada BUMDes sehingga proses pendampingan terhadap BUMDes menjadi tugas bersama antara pihak dinas terkait dan juga kami para pendamping yang berada pada satu payung hukum dengan dana desa,” bebernya.
Kami berharap, lanjutnya, BUMDes bisa menjadi kekuatan ekonomi baru bagi desa dengan semangat kerelawanan Pengurus menjadi lokomotif menuju kemandirian. mobil BUMDes itu juga sebagai simbol harapan agar segala usaha yang dilakukan oleh BUMDes “MAWAR ” bisa menuai hasil yang baik bagi masyarakat.

“Kita sangat mendukung program pemerintahan desa yang telah mampu mengembangkan BUMDES sesuai dengan potensi desanya Kita sangat mendukung program desa yang telah mampu mengembangkan selain itu dengan mobil operasional dapat membantu memperlancar kebutuhan warga dan juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk PAD desa.”pungkasnya”(yanto).