free stats
Daerah  

Warga Pamekasan Ciptakan Pom Bensin Mini Pintar, Seperti Mesin ATM

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Punya hobby di bidang elektronik, warga Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini ciptakan pom mini pintar. Selasa (22/03/2022)

Sistem pengoperasiannya seperti mesin ATM (anjungan tunai mandiri.red) cukup dengan memasukkan pecahan uang 10.000, 20.000 dan 50.000.

Kemudian pembeli akan di arahkan untuk menekan tombol yang akan dipilih antara pertamax atau pertalite yang tersedia, nantinya pom mini tersebut secara otomatis akan mengatur takaran BBM sesuai jumlah mata uang yang di masukkan.

Agus Salim (21) pembuat pom mini pintar tersebut mengatakan, awalnya ia tertarik untuk membuat pom bensin yang sistem kerjanya dapat memudahkan dalam pekerjaan.

“Saya awalnya baca-baca, dan akhirnya ketemulah sebuah rancangan mesin yang di gunakan untuk alat baca uang, sehingga diterapkan pada pom mini tersebut”, ucapnya

Menurutnya, kurangnya pendanaan dan fasilitas pendukung menjadi salah satu kendala untuk dapat mengembangkan kinerja mesin yang diciptakannya menjadi lebih baik.

“Saya itu tidak ada biaya. Tapi, rencana itu banyak. Dan saya berharap semua pihak dapat mendukung karena mesin ini masih tahap uji coba dan masih perlu banyak penyempurnaan”, jelasnya.

Selanjutnya, ia berharap mesin pom mini pintar ciptaannya ini bisa bermanfaat.

“Semoga mesin ini bisa bermanfaat bagi semuanya, dan bisa dikembangkan lagi”, harapnya.

Sementara, Akhmad Junaidi salah satu warga sekitar menuturkan sangat bersyukur dengan adanya pom mini canggih tersebut.

“Saya berharap, agar kedepan lebih maju lagi”, tuturnya. (Rofiuddin)